oleh

Babinsa Pinangsori Serahkan Beasiswa Kepada 7 Siswa SD Berprestasi

SmartNews, Pinangsori – Babinsa Koramil 04/Pinangsori Serda Azhar Sihotang patut diapresiasi karena turut membantu program pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara dibidang pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi, Rabu (10/7/2019).

Siswa yang beruntung itu berasal dari sekolah SD Negeri di Desa Pagaran Honas, Kecamatan Badiri, Tapteng.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulisnya Rabu siang menjelaskan, pemberian beasiswa tidak memandang latarbelakang siswa. Yang pasti siswanya berprestasi.

“Ada tujuh siswa di sekolah tersebut yang menerima beasiswa,” kata Ojak Simarmata.

Menurut Ojak, besaran beasiswa tersebut totalnya Rp 1juta, anggarannya bersumber dari pemerintahan Kabupaten Tapteng.

“Diharapkan, dengan adanya bantuan beasiswa berprestasi tersebut akan memberikan motivasi terhadap pelajar untuk lebih giat belajar dan berkarya demi nusa dan bangsa,” ujar Ojak.

Menurutnya, pemberian beasiwa kepada siswa-siswi yang memiliki prestasi, pemerintah lebih mempertimbangkan faktor miskin atau tidak mampu.

“Hal itulah pertimbangan utama dalam pemberikan beasiswa kepada pelajar di wilayah Tapteng,” katanya.

“Kebijakan pemerintah tersebut memang dimaksudkan untuk mensukseskan program wajib belajar sembilan tahun, sehingga setiap anak di wilayah Tapteng wajib memproleh pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi,” sambungnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Tapteng melalui Kepala Sekolah SDN Desa Pagaran Honas, Kecamatan Badiri, Desy Sitompul mengapresiasi Babinsa Koramil 04/Pinangsori yang selama ini sudah turut serta membantu terlaksananya program ini di sekolah yang ia pimpin. (penrem023)

Loading...

Komentar