oleh

Penjelasan Polisi Terkait Beberapa Orang Terkapar di Jalan Sibolga-Barus

SmartNews, Tapteng – Beberapa orang terkapar dan terluka di ruas jalan Sibolga-Barus, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) akibat kecelakaan, Kamis (11/7/2019).

Peristiwa kecelakaan itu dibenarkan Polres Tapteng melalui keterangan tertulis yang diterima SmartNews, Kamis malam.

Paur Subbag Humas Iptu Rensa Sipahutar menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 08.00 WIB. TKP kecelakaan di Jalan Sibolga-Barus, Dusun I Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Tapteng dengan nomor LP/0214/78/VII/2019/Lantas tanggal 11 Juli 2019 pukul 10.00 WIB.

“Kenderaan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah mobil dump truk tanpa nomor polisi kontra becak bermotor (betor) Honda Mega Pro No Pol BB 2497 MY,” kata Iptu Rensa Sipahutar.

Tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini, namun dua orang terluka, yaitu Tiamba Pasaribu (56) pedagang, warga Poriaha, Kelurahan Tapian Nauli dan Juliama Tambunan betor, warga Desa III Sigambo-gambo, Kecamatan Barus, Tapteng.

“Sopir mobil dump truk Abdul Wahab Dalimunthe umur 53 tahun warga Kelurahan Tapian Nauli, Tapteng sebagai tersangka dalam kecelakaan ini,” terang Rensa.

“Saat terjadi kecelakaan, cuaca cerah dan jalan agak menikung beraspal, jarak pandang bebas. Arus lalu lintas sepi. Namun rambu-rambu lalu lintas tidak ada,” sambungnya.

Menurut Rensa, kecelakaan berawal ketika mobil dump truk yang dikemudikan oleh Abdul Wahab Dalimunthe datang dari arah Barus menuju Kota Sibolga. Pada saat melintasi di jalan agak menikung, tiba-tiba betor Honda Mega Pro yang dikemudikan Tiamba Pasaribu dari arah berlawanan tidak dapat mengontrol laju kendaraanya, sehingga menabrak bagian depan mobil dump truk.

“Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi betor Juliama Tambunan dibawa ke Puskesmas Kolang. Sementara penumpangnya Tiamba Pasaribu dibawa ke RSU FL Tobing Sibolga,” tambahnya.

Kasus kecelakaan ini ditangani Sat Lantas Polres Tapteng. (red)

Loading...

Komentar