oleh

TNI Bekali Siswa Baru SMAN 1 Adiankoting Tentang Wawasan Kebangsaan

SmartNews, Adiankoting – Batuut Koramil 23/Adiankoting- Kodim 0210/Tapanuli Utara, Serma Oldam Simanjuntak bersama dengan Serka Agus, Serda Suharmon dan Serda Hengki Harahap dan Kopda S Sihombing melaksanakan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa baru di SMAN 1 Adiankoting, Selasa (16/7/2019).

Hal ini bertujuan untuk menghasilkan siswa/i berprestasi dan berkualitas sebelum memasuki proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Pelajaran materi wawasan kebangsaan menjadi salah satu modal penting untuk tetap dipertahankan di zaman globalisasi yang saat ini serba sulit dan penuh dengan kompetisi,” ujar Batuut.

Lanjutnya, berbagai materi yang bergantian diberikan kepada siswa seperti bahaya narkoba bagi generasi muda dan pengetahuan tentang bahaya dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), kesemaptaan dan latihan PBB (persatuan baris berbaris).

Selain itu, siswa SMAN 1 Adiankoting ini juga memberikan materi tentang kedisiplinan untuk menunjang keberhasilan para siswa dalam menimba ilmu di sekolah.

Wujud kepedulian anggota koramil 23/Adiankoting melalui Babinsa terhadap sekolah yang ada di desa binaannya sebagai Kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membantu siswa baru dalam pengenalan lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Adiankoting, Posma Sitorus mengatakan kepedulian Babinsa terhadap siswa baru merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami sangat berterima kasih terhadap Babinsa Adiankoting yang telah memyempatkan memberi pelajaran terhadap siswa kami,” ucap Posma.

“Ini merupakan terobosan anggota babinsa yang mendapat respon positif dari kami,” ungkapnya. (penrem023)

Loading...

Komentar