Walikota Sibolga Terima Penghargaan KLA

  • Whatsapp
Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, kepada Walikota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM. (Foto: dok-istimewa)

SmartNews, Sibolga – Kota Sibolga berhasil terpilih sebagai kota layak anak (KLA) kategori pratama tahun 2019, pada malam puncak penghargaan KLA se-Indonesia yang digelar di Hotel Four Points, Jl Andi Jemma No.130, Kota Makassar – Sulawesi Selatan, pada Selasa (23/7/19) malam.

Penghargaan diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, kepada Walikota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian walikota terhadap kehidupan dan masa depan anak di Kota Sibolga. Penghargaan ini juga merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat, bahwa kota Sibolga sesuai standar nasional merupakan kota tempat tinggal yang layak bagi anak, selaku generasi penerus bangsa.

Walikota Sibolga mengatakan, penghargaan KLA ini baru pertama kali berhasil diraih sepanjang sejarah Kota Sibolga.

“Secara nasional, jumlah kabupaten/kota penerima penghargaan KLA 2019, meningkat dari tahun sebelumnya,” Syarfi Hutauruk dalam keterangan tertulis Diskominfo, kemarin.

Dijelaskan, pada malam puncak penghargaan KLA 2018 di Surabaya, terpilih sebanyak 177 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan. Sementara, tahun ini peraih penghargaan mencapai 200 kabupaten/kota. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *