oleh

Mantan Anggota DPRD Sibolga Bikin Gebrakan

SmartNews, Sibolga – Para mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga membentuk sebuah wadah berhimpun, diberi yang diberi Forum Komunikasi Purna Bhakti DPRD Sibolga.

Pembentukan forum ini diadakan di Hotel CN Darussalam Sibolga, Sabtu (27/7/2019).

Nurdin Z anggota DPRD Sibolga periode 1999-2004 yang juga selaku penggagas forum tersebut mengatakan, forum purna bhakti DPRD ini dibentuk selain sebagai wadah berhimpun untuk mempererat silaturahim, juga sebagai wadah untuk mengawal kebijakan pemerintah daerah yang dinilai tidak sesuai dan tidak pro rakyat.

“Sejauh ini kita melihat, banyak para mantan DPRD Sibolga memiliki potensi pemikiran yang baik, namun tidak memiliki ruang untuk menyampaikan saran dan pemikirannya. Itulah yang menjadi dasar pembentukan forum ini,” ungkap Nurdin.

Hal senada disampaikan Hamzah Zeb Tumory, anggota DPRD Sibolga periode 2004-2009. Hamzah mengatakan, saat mereka menjabat sebagai wakil rakyat, tak sedikit ide dan gagasan yang mereka tuangkan untuk kemajuan Kota Sibolga.

Namun kata Hmazah, saat tidak duduk lagi di parlemen, jangankan untuk menghargai pemikiran-pemikirannya itu, aspirasi yang disampaikan pun tak digubris pemerintah.

“Forum ini tidak memiliki kepentingan pribadi dengan siapa pun, melainkan untuk kepentingan bersama dan masyarakat kota Sibolga,” katanya.

Dalam rapat pembentukan, Nurdin Z didaulat sebagai ketua Forum Komunikasi Purna Bhakti DPRD Sibolga dan Hendra Sahputra sebagi sekretarisnya.

“Setelah ini kita akan buatkan akte notaris forum ini supaya berkekuatan hukum,” ujar Hendra Sahputra.

Hendra juga mempersilahkan bagi mantan anggota DPRD Sibolga untuk bergabung dalam wadah ini. (s3)

Loading...

Komentar