Jokowi Seruput Kopi Spesial Humbahas

  • Whatsapp
Foto: Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnagor di area Geosite Sipinsur, Senin (29/7/2019).

SmartNews, Humbahas – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta istri mengunjungi Geosite Sipinsur, Desa Pearung Silo, Kecamatan Peranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Senin (29/7/2019) sore. Saat menikmati panorama Danau Toba, Jokowi tampak ditemani secangkir kopi.

Usai berdialog sebentar dengan unsur stakeholder terkait, presiden dan ibu negara berjalan ke gajebo yang ada di area geosite. Keduanya sempat berfoto dengan latar belakang danau. Mereka tampak kompak dan serasi dengan setelan kemeja putih.

Bacaan Lainnya

Usut punya usut, ternyata kopi itu jenis spesial asal daerah itu. Namanya kopi Tabodo. Jenisnya Arabika. Namun ditanam secara khusus di Kecamatan Polung, Humbahas. Keistimewaan kopi ini memiliki cita rasa karamel, sehingga rasa asamnya tidak begitu terasa.

Kunjungan presiden kali ini untuk membicarakan pengembangan kawasan objek wisata tersebut.

Selanjutnya presiden dan rombongan bergerak menuju menuju Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara yang juga bagian dari kawasan Danau Toba. (s3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *