oleh

Jokowi Tinjau Pembangunan Dermaga Muara Tapanuli Utara

SmartNews, Taput – Presiden RI Joko Widodo mengunjungi sejumlah wilayah di kawasan Tapanuli mulai Senin (29/7/2019) kemarin. Di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Jokowi meninjau pembangunan Dermaga Muara di Jl Pelabuhan, Desa Huta Nagodang, Kecamatan Muara.

Presiden Jokowi didampingi Gubsu Edy Rahmayadi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata Arif Yahya, disambut Bupati Taput Nikson Nababan dan sejumlah bupati sekawasan danau toba dan tokoh masyarakat.

Usai berdialog, Jokowi dengan mengenakan helm dan kemeja putih langsung meninjau proses pembangunan Dermaga Muara.

Di kesempatan ini, Jokowi mendapat penjelasan singkat dari Menhub Budi Karya Sumadi, bahwa progres pembangunan dermaga saat ini memasuki tahap II. Pembangunan dermaga sendiri untuk menunjang program Danau Toba sebagai destinasi wisata.

Ada hal menarik yang terjadi dari kedatangan Jokowi di lokasi. Selain mendapat elu-elu warga yang berjejer di sepanjang jalan, Jokowi juga berkesempatan membagi-bagikan buku dan kaos warna hitam dari dalam mobilnya yang berjalan perlahan.

Tak ayal, warga pun kian histeris untuk mendapatkan langsung ‘hadiah’ dari tangan Jokowi. “Jangan berebut. Semuanya akan kebagian,” ucap Jokowi dengan senyum khasnya.

Tak hanya itu, saat di lokasi proyek pembangunan Dermaga Muara, Jokowi masih sempat-sempatnya bertegur sapa dengan wartawan yang melakukan peliputan.

“Jangan terlalu dekat-dekat. Sudah malam, dan proyeknya masih pengerjaan. Nanti jatuh terpeleset,” sebut Jokowi.
Merasa puas dengan lokasi proyek yang ditinjau, Jokowi dan rombongan kembali bergerak menuju Ester Hotel Silangit untuk menginap.

Hari ini, Selasa (30/7/2019), Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dijadwalkan menuju Kota Tarutung, ibu kota Kabupaten Tapanuli Utara untuk kemudian meninjau Pasar Siborongborong.

Dari Pasar Siborongborong, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Pulau Samosir melewati Kota Parapat. Setelah makan siang di kota wisata Parapat, Presiden dan rombongan menyeberang ke Ambarita dengan kapal Ferry Ihan.
Tiba di Pulau Samosir, Presiden dijadwalkan meninjau Pasar Souvenir Ambarita dan kemudian bermalam di Hotel Samosir Cottage di Tuktuk. (penrem023)

Loading...

Komentar