Melihat Kepedulian Pelda M Larosa Ketika Warga Binaannya Berduka

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 06/Kota Sibolga-Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Pelda M Larosa Turut Membuat Peti Jenazah Warga Binaannya yang Meninggal Dunia. (Foto: Penrem023)

SmartNews, Sibolga – Babinsa Koramil 06/Kota Sibolga-Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Pelda M Larosa dan Bhabinkamtibmas Aiptu Herman Matondang melayat ke rumah warga binaan yang sedang berduka di Jl Mayjen Agus Marpaung, Lingkungan I Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sabtu (3/8/2019).

Sang Babinsa dan Bhabinkantibmas ini juga turut membantu proses pemakaman warga yang meninggal ke tempat pemakaman umum (TPU).

Bacaan Lainnya

“Hal ini sebagai bentuk kedekatan kita terhadap warga binaan,” kata Pelda M Larosa didampingi Aiptu Herman Matondang.

Menurut Larosa, dia bersama Herman Matondang juga turut membantu membuat peti jenazah warga yang meninggal itu.

“Kegiatan seperti ini selalu kita lakukan kepada warga binaan yang meninggal dunia. Hal ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat,” ungkap Larosa.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita lebih dekat lagi dengan warga binaan. Kita bersama-sama merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah,” katanya.

Menurut Larosa, momen itu juga dimanfaatkan sebagai sarana melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga.

“Dengan demikian maka akan dapat terjalin silaturahmi dengan warga binaan. Karena salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat, lapor cepat. Tentu hal ini dapat terlaksana bila terjalin komunikasi yang erat dengan warga,” pungkasnya. (penrem023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *