oleh

Tak Pulang Semalaman, Ayah Temukan Putrinya Telah Tewas di Batang Salak

SmartNews, Tarutung – Setelah dilakukan pencarian, Kristina Gultom (20) ditemukan tewas, Senin (5/8/2019) sekira pukul 08.30 WIB. Mayat gadis muda yang masih berstatus pelajar itu didapati di area pepohonan bambu dan batang salak di Dusun Huta Sitolu-tolu, Desa Hutapea Banuarea, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare dalam keterangan tertulis, Senin (5/8/2019) mengatakan, korban telah dicari-cari oleh orangtuanya karena tak kunjung pulang ke rumahnya di Huta Pangguan, desa yang sama.

“Sebab saat dihubungi, telepon seluler korban tidak aktif,” kata Aiptu Sutomo.

Upaya pencarian ke kampung tetangga dilakukan oleh ayah korban, Sardi Gultom (47) bersama kerabatnya Sanggam Hutapea (41).

“Mereka menyisir area berdasarkan informasi dari seorang warga yang menyebutkan bahwa kemarin ia melihat seorang perempuan berbaju merah dibonceng oleh RT, seorang pria yang dikenalnya. Mereka menaiki sebuah sepedamotor dan melintasi Dusun Sitolu-tolu,” terang Sutomo.

Pihak keluarga kemudian melaporkan peristiwa itu ke kepolisian. “Saat ditemukan, mayat korban dalam posisi telungkup di bawah pohon bambu dan batang salak,” jelasnya.

Lanjutnya, tim opsnal sat reskrim bersama timsus dan tim identifikasi Polres Taput melakukan cek TKP dan penyelidikan dugaan tindak pidana atas kematian korban.

“Sejumlah saksi kita mintai keterangan dan mengamankan seorang warga yang dicurigai terkait dengan kematian korban,” pungkasnya. (ril)

Loading...

Komentar