Turnamen Sepakbola Se-Dapil III Tapteng, Total Hadiah Rp26 Juta

diulosi
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Disambut Warga dengan Penyematan Ulos di Lokasi Acara Pembukaan Turnamen Sepakbola. (Foto: dok)

SmartNews, Barus – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul membuka secara resmi turnamen sepakbola se Dapil III di Lapangan HKBP Sihorbo, Kecamatan Barus Utara, Sabtu (10/08/2019).

Pertandingan Sepakbola ini memperebutkan piala bupati dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 RI dan Peringatan Hari Jadi ke-74 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) tahun 2019.

Setibanya di lokasi acara, Bakhtiar dan Darwin disambut antusias oleh masyarakat dan disematkan ulos.

Dalam sambutannya, Bakhtiar menyampaikan bahwa Pemkab Tapteng mendorong prestasi olahraga dengan berbagai even olahraga, seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Barus Utara.

“Di lapangan Sihorbo ini, beberapa rangkaian acara sudah kita laksanakan. Jadikanlah pertandingan sepokbola ini berlangsung dengan sportif dan hindari pertengkaran atau perkelahian. Turnamen sepakbola ini kiranya sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit atlet dalam dunia orahraga persepakbolaan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Menang dan kalah biasa saja, yang penting berusaha untuk menang baru segalanya. Lakukanlah yang terbaik,” kata Bakhtiar.

Dia juga mengingatkan tim sepakbola yang bertanding serta masyarakat untuk menghindari narkoba. Karena narkoba menghancurkan masa depan generasi muda, dapat merusak prestasi olahraga hingga lebih jauh merusak masa depan generasi muda, masyarakat dan sendi-sendi kehidupan berbangsa.

pertandingan

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Bijaksana Simanjuntak yang juga Kepala Desa Sihorbo melaporkan turnamen terbuka sepakbola ini diikuti oleh 16 tim dari kecamatan se Dapil III Kab. Tapteng, yang dilaksanakan mulai 10-23 Agustus 2019.

“Hadiah yang akan direbutkan dalam turnamen terbuka sepakbola ini, untuk Juara 1 sebesar 10 juta rupiah, Juara 2 sebesar 7 juta rupiah, Juara 3 sebesar 5 juta rupiah, dan Juara Harapan I sebesar 4 juta rupiah. Total hadiah sebesar 26 Juta rupiah,” ujarnya.

Pada pertandingan pertama Persiba Barus berhadapan dengan Sahata Saoloan Barus Utara dengan skor akhir Persiba menang 3-1. (ril/s3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *