oleh

Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Sorkam

SmartNews, Sorkam – Hujan deras disertai angin kencang melanda daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), pada Senin dini hari (12/8/2019) sekitar pukul 01.00 WIB, mengakibatkan dahan dan pepohonan tumbang di wilayah Desa Sorkam Tengah, Kecamatan Sorkam hingga nyaris menimpa rumah warga.

Menurut Babinsa Koramil 02/Sorkam-Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Sertu L Simamora, dia bersama rekannya Serda Riswan Hutauruk dan Kopda Rudiantoni Zega langsung turun ke lokasi kejadian membantu warga membersihkan bongkahan pohon yang tumbang.

“Pohon tumbang disebabkan terjadinya hujan disertai angin kencang pada Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Sertu L Simamora.

“Selain pohon tumbang yang juga menimpa bahu jalan, banyak dahan pohon yang berpatahan diakibatkan angin kencang tersebut, khususnya di wilayah binaan kita di Desa Sorkam Tengah, Kecamatan Sorkam,” jelasnya.

Camat Sorkam Boy Hasibuan mengapresiasi Babinsa yang turun langsung bersama warga membersihkan pohon tumbang di beberapa titik, termasuk pohon yang tumbang ke bahu jalan menuju Desa Sorkam Tengah, sehingga arus lalu lintas kembali berjalan normal. (penrem023)

Loading...

Komentar