oleh

Rani dan Robin Wakili Tapanuli Tengah di Paskibraka Sumut

SmartNews, Tapteng – Dua siswi SMA asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), jadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) pada peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019.

Keduanya adalah Rani Ginting dari SMAN 1 Tukka dan Robin Sitanggang dari SMAN 1 Matauli Pandan.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Tapteng Hikmal Batubara kepada wartawan di Pandan mengatakan, Rani dan Robin saat ini sudah bergabung dengan tim Paskibraka Sumut.

“Kedua Paskibraka dari Tapteng Rani dan Robin sudah bergabung dengan tim Paskibraka Sumut di Medan. Selain mereka berdua, Tapteng juga mengutus 2 orang Paskibraka untuk ikut seleksi masuk ke tim Paskibraka Nasional. Namun keduanya kalah dalam seleksi. Mudah-mudahan untuk tahun berikutnya perwakilan dari Tapteng bisa tembus ke tingkat nasional,” ujar Hikmal Batubara, Senin (12/8/2019).

Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul menyambut baik atas keberhasilan kedua siswi yang berhasil bergabung dengan tim Paskibraka Sumut.

Karena itu, Darwin mengatakan, Pemkab Tapteng akan memberikan perhatian dan penghargaan kepada kedua perwakilan Tapteng itu.

“Pemkab Tapteng tentu merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada perwakilan kedua Paskibraka Tapteng ke tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kami berpesan agar menjaga nama baik Tapanuli Tengah dan terus mengukir prestasi. Nanti akan kita upayakan memberikan penghargaan layaknya penghargaan yang diterima para atlit Tapteng yang berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional,” kata Darwin Sitompul.

Dia juga mengajak seluruh generasi muda Tapteng, khususnya para pelajar agar dapat mengikuti jejak mereka yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Agar dapat berprestasi jauhi namanya narkoba, dan rajinlah berlatih. Tunjukkan prestasimu demi masa depan yang lebih baik lagi. Karena saat ini orang-orang yang berprestasi menjadi perhatian dan mendapat dukungan dari pemerintah,” pungkasnya. (s3)

Loading...

Komentar