BKN Verifikasi Berkas Kenaikan Pangkat 432 ASN Tapanuli Tengah

bkd tapteng
Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring mendampingi Tim Terpadu dari Kantor Regional VI BKN Medan, Sumatera Utara (Sumut) Melakukan Verifikasi Berkas ASN yang Diusulkan Naik Pangkat. (Foto: dok-snt)

SmartNews, Pandan – Badan Kepegawian Daerah (BKD) Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) mendatangkan tim terpadu kenaikan pangkat dari kantor regional VI BKN Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kedatangan tim ini untuk memverifikasi berkas kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) Tapteng tahun 2019.

Kepala BKD Tapteng Yetty Sembiring menyampaikan untuk tahun 2019, sebanyak 432 ASN diusulkan naik pangkat.

“Seluruh ASN yang diusulkan naik pangkatnya itu, berkasnya diverifikasi oleh tim dari Kantor Regional VI BKN Medan. Apakah sudah memenuhi syarat atau masih ada berkas yang kurang,” kata Yetty kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/8/2019).

“Jika nanti ditemukan ada yang kurang, dapat langsung dilengkapi. Itulah salah satu tujuan diundangnya tim kenaikan pangkat ke Tapteng ini untuk lebih mudah waktu dan jaraknya,” sambung Yetty.

Dia mengatakan, program ini terlaksana berkat dukungan dari Bupati Tapteng yang dalam visi dan misinya memberikan apresiasi kepada ASN yang bekerja dengan baik, dan juga sanksi bagi ASN yang tidak disiplin.

“Bapak Bupati sudah menegaskan bahwa setiap ASN yang bekerja dengan baik dan disiplin akan mendapatkan haknya berupa kenaikan pangkat. Sedangkan bagi ASN yang tidak disiplin diberikan sanksi bahkan sampai pemecatan. Berkat dukungan dari kepala daerah, kami BKD terus meningkatkan kerjasama dengan BKN Regional VI Medan demi memberikan kemudahan kenaikan pangkat bagi ASN,” ungkapnya.

Sementara itu, tim terpadu kantor Regional VI BKN Medan dipimpin Kabid Mutasi dan Status Kepegawaian, Westerling Siregar menyebutkan, terobosan yang dilakukan BKD Tapteng patut untuk dipuji karena ASN mendapatkan haknya tepat pada waktunya dan tepat orangnya.

“Kami bangga atas terobosan yang dilakukan Kaban BKD Tapteng yang dipimpin seorang wanita yang memiliki ide yang cukup baik kepada para ASN di Lingkungan Pemkab Tapteng. Ini yang kedua kalinya kami turun ke Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memverifikasi berkas para ASN yang diusulkan oleh BKD Tapteng,” sebutnya.

Adapun tim yang turun ke BKD Tapteng dari BKN Provinsi Sumut sebanyak enam orang, diantaranya, Westerling Siregar, Vivin Ervina, Adiston Siringoringo, Dharma Putra Karokaro, Samuel R Simanjuntak, dan Yulidar.

Tim BKN Provinsi Sumut itu direncanakan selama tiga hari di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk memverifikasi berkas kenaikan pangkat para ASN Pemkab Tapteng. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *