Tiga Kasat dan Empat Kapolsek Jajaran Polres Tapteng Diganti, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
Kapolres Tapteng AKBP Sukamat saat Penyematan Pangkat Kepada Pejabat Baru Polres Tapteng, Selasa 13 Agustus 2019. (Foto: snt)

SmartNews, Tapteng – Sejumlah perwira di Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dimutasi, mulai dari jabatan Kabag Sumda, Kasat Intel, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan 4 Kapolsek.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Tapteng AKBP Sukamat di Lapangan Mapolres setempat di Jl Feisal Tanjung, Kecamatan Pandan, Selasa (13/8/2019).

Paur Subbag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis menyampaikan para pejabat yang dimutasi adalah, Kabag Sumda diserahkan kepada Kapolres Tapteng.

Sementara itu, jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat Iptu Elysa Sani Merynda Simaremare digantikan oleh AKP Najaruddin. Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution digantikan oleh AKP Nasrul S,” kata Iptu Rensa Sipahutar.

“Untuk jabatan Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Sahnur Siregar digantikan AKP Tony Simanjuntak,” lanjut Iptu Rensa.

Sedangkan 4 Kapolsek yang dimutasi, masing-masing Kapolsek Pandan, sebelumnya dijabat AKP Herry Sugiharto, digantikan Iptu Zulkarnain Pohan.

Kemudian Kapolsek Sorkam dari pejabat lama AKP Tony Simanjuntak digantikan oleh Iptu Sumarno. Kapolsek Kolang sebelumnya dijabat AKP Pariaman Butar-Butar digantikan Iptu Muhammad Tahir Lubis, dan Kapolsek Sibabangun dari pejabat lama Iptu Herman Ginting, penggantinya Iptu Horas Gurning.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan, bahwa mutasi merupakan hal biasa dan lumrah sebagai bagian proses dinamisasi organisasi dalam peningkatan pengalaman dalam bertugas.

“Expektasi, fokus saya adalah pemberantasan tindak pidana dan gangguan Kamtibmas,” kata AKBP Sukamat.

“Kepada semua pejabat yang baru, segera menyesuaikan dengan kondisi karakteristik di Kabupaten Tapanuli Tengah,” pinta Sukamat.

Orang nomor satu di Polres Tapteng itu menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi pelaksanaan tugas selama ini.

Usai upacara sertijab dilanjut acara pisah sambut di Aula Parama Satwika Polres Tapteng. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *