Wakapolres Sibolga Dijabat Kompol Sutrisno

wakpolres sibolga
Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja Menyematkan Tanda Pangkat kepada Kompol Sutrisno Sebagai Wakapolres Sibolga yang Baru. (Foto: snt)

SmartNews, Sibolga – Polres Sibolga menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, dari pejabat lama Kompol Gunawan kepada pejabat baru, Kompol Sutrisno.

Selain Wakapolres, Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Sutrisno diganti oleh AKP R Sihombing.

Kemudian, Kabag Sumda yang lama Kompol Priatno, digantikan oleh Kompol Irianto. Sementara, Kasat Reskrim AKP Azhari digantikan AKP Dahrun.

Selanjutnya, Kasat Lantas sebelumnya dijabat AKP Binsar Pribadi Aritonang dipercayakan kepada AKP Khairul Akbar Lubis. Kasat Binmas dari pejabat lama AKP P Simarmata kepada Iptu Daniel. Kasat Res Narkoba dari AKP E Panjaitan digantikan Iptu Rudi Hartono Uluan Sitorus.

“Kapolsek Sibolga Selatan juga diganti, dari pejabat lama Iptu Prio A Prihatin diganti oleh Iptu Bremer Bandung Saryo Hulu, Kapolsek Sibolga Sambas dari Iptu K Butarbutar kepada Iptu Royamber,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis diterima SmartNews.

Sormin menyampaikan, sertijab dilaksanakan dalam satu upacara dipimpin oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja.

“Mutasi merupakan hal biasa dan lumrah sebagai bagian proses dinamisasi organisasi dalam peningkatan pengalaman dalam bertugas. Expektasi, fokus saya adalah pemberantasan tindak pidana pencurian dan narkoba. Tugas berat Kasat Narkoba yang baru segera menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di Kota Sibolga agar berkoordinasi dengan Kasat Narkoba yang lama,” tegas AKP Edwin Hariandja.

Kapolres juga minta kepada Kasat Reskrim yang baru agar berkoordinasi dengan Kasat Reskrim yang lama, dan menjalin kekompakan dan persatuan kepada anggota.

“Kepada semua pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan kondisi karakteristik di Kota Sibolga,” pinta kapolres.

“Ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi pelaksanaan tugas selama ini,” ucapnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *