oleh

Atap Rumah Warga di Kota Pandan Beterbangan

SmartNews, Pandan – Bencang angin puting beliung terjadi di Kota Pandan mengakibatkan 6 unit rumah warga di Kelurahan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara mengalami kerusakan, pada, Senin dini hari (12/8/2019).

Mengetahui peristiwa itu, Babinsa Koramil 03/Pandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah turun membantu korban bencana untuk membersihkan puing dan menata barang yang tertimpa bencana.

“Barang sekecil apapun harus kita aman kan terlebih dahulu agar terhindar dari kerusakan apabila datang hujan,” ujar Serka Aswawary.

“Ini adalah sebuah cobaan dan musibah yang menimpa kita. Mari bekerjasama dalam mengatasinya agar jangan ada warga yang terlantar nantinya,” ujarnya.

Oleh Babinsa, kemudian pendataan terhadap rumah yang rusak agar bisa mengetahui tingkat kerusakan dan kerugian yang dialami oleh warga.

“Data yang kita peroleh, di Kelurahan Pandan ada 6 unit rumah warga yang rusak. Tingkat kerusakannya berbeda,” sebut Babinsa.

Dari datang yang diperoleh, atap rumah Camat pandan Dedi Kurniawan terbang, atau lepas dari bangunan rumahnya. Kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta. Selanjutnya atap rumah Badriah Panggabean juga mengalami hal yang sama. Namun hanya 10 lembar atap seng rumahnya yang diterbangkan angin puting beliung. Kerugian ditaksir Rp6 juta.

Kemudian rumah Sahida Panggabean, sebanyak 15 lembar seng atap rumahnya diterbangkan angin puting beliung. Kerugian ditaksir Rp1 juta. Rumah Syahriani mengalami kerusakan. Atap rumahnya lepas dari bangunan. Kerugian ditaksir Rp25 juta.

Rumah Polmen Simanjuntak (pensiunan PLN), atap rumahnya terbuat dari seng juga diterbangkan angin puting beliung. Kerugian ditaksir Rp40 juta, dan rumah J Batubara (pensiunan TNI AD), atap rumahnya di bagian dapur rusak parah. Kerugian sekitar Rp3 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelas Babinsa. (penrem023)

Loading...

Komentar