KM Makmur Jaya Kecelakaan di Perairan Pulau Lakota Tapanuli Tengah

tim sar
Tim SAR saat Persiapan Menuju TKP Dengan Menaiki KN SAR Nakula, Minggu malam 18 Agustus 2019.

SmartNews, Tapteng – Kapal Motor (KM) Makmur Jaya mengalami kecelakaan di sekitar Perairan Pulau Lakota, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Koordinator Pos SAR Sibolga Harry Susanto kepada SmartNews, Minggu malam (18/8/2019) mengatakan, informasi itu awalnya ia peroleh dari Bellina selaku pemilik kapal.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan informasi dari Ibu Bellina yang kita terima menyebutkan, bahwa KM Makmur Jaya tujuan Pantai Barat Aceh dari Sibolga,” kata Harry Susanto mengawali keterangan tertulisnya.

Menurut Harry, kapal berbobot 98 GT jenis pukat cincin itu di dalamnya ada 36 Anak Buah Kapal (ABK).

“Mesin kapal tersebut mati di sekitar Perairan Pulau Lakota Tapanuli Tengah saat akan mencari ikan menuju Perairan Pantai Barat Aceh,” terang Harry.

Harry menyampaikan seluruh ABK di dalam kapal tidak dapat dihubungi melalui telepon seluler. Begitupun, sesekali bisa dihubungi, namun melalui radio.

“Saya bersama Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sibolga dengan menaiki KN SAR Nakula telah menuju lokasi untuk operasi SAR. Untuk sampai ke lokasi, estimasinya sekitar 4 jam. Lanal Sibolga juga telah mengirimkan timnya untuk bergabung dengan SAR dalam operasi pencarian dibantu Polairud Mabes Polri,” jelas Harry. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *