Serunya Anak-anak PAUD Bersama Babinsa di Kolang

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 05/Kolang, Tapanuli Tengah, Pelda D. Situmorang ikut ambil bagian untuk ikut membangun karakter bangsa melalui pembinaan anak usia dini.

SmartNews, Kolang – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah menjadi kebutuhan dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan membangun karakter yang kuat sejak usia dini maka para generasi penerus bangsa menjadi handal dan mampu memahami apa makna pendidikan.

Babinsa Koramil 05/Kolang, Tapanuli Tengah, Pelda D. Situmorang ikut ambil bagian untuk ikut membangun karakter bangsa melalui pembinaan anak usia dini.

Pada Rabu (4/9/2019) di desa binaannya, Pelda D. Situmorang membantu guru “PAUD Satahi” yang ada di Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah.

Pada kegiatan itu, Babinsa bersama guru PAUD mengajarkan lagu kebangsaan sambil melalukan gerakan. Tujuannya agar anak usia dini mampu menyanyikan lagu-lagu Nasional, sehingga dengan demikian anak-anak sejak dini paham akan cinta tanah air.

Kepala PAUD Satahi, Liberty Hutagalung yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun III, Desa Satahi Nauli sangat berterimakasih atas kepedulian Babinsa dalam kegiatan itu.

“Harapan ke depan mari kita bersama-sama semua elemen masyarakat untuk bertanggung jawab dalam membangun karakter anak yang awali dalam keluarga,” ajaknya.

Babinsa Pelda D. Situmorang menghimbau kepada seluruh warga khususnya Desa Satahi Nauli untuk mendukung kegiatan PAUD Satahi sehingga anak-anak kelak menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *