Berjualan di Pinggir Jalan, PKL di Lintong Nihuta Ditertibkan

  • Whatsapp
TNI melalui Koramil 07/Lintong Nihuta bersama polisi dan petugas Dishub menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Balairung, Kecamatan Lintong Nihita, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (3/9/2019).

SmartNews, Humbahas – TNI melalui Koramil 07/Lintong Nihuta bersama polisi dan petugas Dishub menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Balairung, Kecamatan Lintong Nihita, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (3/9/2019).

“Penertiban PKL itu dilaksanakan agar sepanjang pasar Balairung Lintong Nihuta tidak terlihat semrawut dan tertib,” kata Danramil 07/Lintong Nihuta, Lettu Inf Saut Sipayung.

Bacaan Lainnya

“Kami bersyukur proses penertiban PKL berjalan dengan tertib. Hal ini demi keindahan pasar tradisional itu sendiri,” ungkapnya.

Dia mengatakan, selama ini pasar balairung tersebut bisa dibilang terlihat semrawut. Banyak pedagang berjualan di pinggir jalan serta mengganggu arus lalulintas, sehingga pihak Dinas Perhubungan turut serta dalam penertiban itu.

“Karena jalan ini adalah akses dari Dolok Sanggul ke bandara Silangit yang terdekat,” sambungnya.

Untuk itu ia berharap agar para PKL yang berada di sepanjang jalan depan pasar memiliki kesadaran dalam menjaga ketertiban umum dengan tidak melapak bukan pada tempatnya.

“Ya harapan kita dengan penertiban hari ini, para PKL memiliki kesadaran sehingga kedepannya pasar terlihat indah dan tertib,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *