Bupati Tapteng Hadiri Pentas Seni Budaya Pelantara 9 Sail Nias 2019

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Hadiri Temu Tokoh Dan Pentas Seni Budaya Pelantara 9 Sail Nias 201, Sabtu 7 September 2019. (Foto: Dok-istimewa)

SmartNews, Pandan – Bupati Tapteng, Baktiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati, Darwin Sitompul menghadiri temu tokoh dan Pentas Seni Budaya Pelantara 9 Sail Nias 2019, di Gedung Serbaguna Pandan, Sabtu malam (7/9/2019).

Pemkab Tapteng turut memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Sail Nias 2019.

Bacaan Lainnya

Beragam tarian dari berbagai etnis di Indonesia ditampilkan dalam rangkaian kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) 9 tahun 2019 oleh Kapal Pemuda Nusantara (KPN), Pramuka Bela Negara (BN), dan Pramuka Saka Bahari untuk memeriahkan Sail Nias 2019.

Kegiatan Pelantara 9 ini digelar sejak 3 September hingga berakhir pada acara Puncak Sail Nias 2019 pada 16 September 2019 di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Tapteng mengucapkan selamat datang kepada para Tokoh, para Pemuda, Pramuka, yang memiliki semangat yang besar untuk bersama-sama turut menyukseskan Sail Nias 2019.

“Kami yakin, adek-adek yang hadir di Tapanuli Tengah dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota, perwakilan putra putri Indonesia adalah orang-orang terbaik dan generasi penerus bangsa,” ucap Bakhtiar mengawali sambutannya.

“Saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tapanuli Tengah, dan saya yakin adek-adek sudah merasakan letih dalam beraktivitas satu hari ini. Tetap jaga kesehatan dalam beraktivitas. Saya akan mengutarakan sebuah pantun kepada adek – adek. Naik gunung jalan berliku, bagaimana bermain gundu, selamat malam wahai adek-adek ku, sebutlah nama ku jika kalian rindu,” sebutnya.

Selanjutnya, Bupati Tapteng memaparkan secara singkat tentang Kabupaten Tapanuli Tengah dengan berbagai pesona obyek wisatanya.

“Sampaikan kepada saudara-saudara kita bahwa di Kabupaten Tapanuli Tengah banyak obyek wisata yang indah untuk dikunjungi,” ungkapnya.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian Plakat oleh Komandan Satuan Tugas Pelayaran Nusantara 9 Nias 2019, Kolonel Marinir I Dewa Gede Awirawan kepada Bupati Tapteng dan para Tokoh yang hadir serta ditutup dengan persembahan Pentas Seni Budaya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *