Ini 5 Tips Mengatasi Perasaan Grogi saat Kencan Pertama

  • Whatsapp
Ilustrasi Kencan Pertama. (Foto: Pixabay)

SmartNews – Kencan untuk pertama kali seringkali membuat seseorang merasa grogi, khawatir dan deg-degan. Perasaan seperti itu memang merupakan hal yang wajar.

Meski sebelumnya dirimu pernah menjalani kencan pertama dengan beberapa teman pria, setiap kali momen ini datang lagi, tentunya ini akan membuatmu merasa gugup.

Melansir Fimela.com, Kamis (12/9/2019) beberapa cara ini perlu diperhatikan dan untuk dilakukan agar perasaan gugup dan grogi sedikit berkurang di momen kencan pertama.

1. Agar dirimu merasa nyaman dan percaya diri di kencan pertama, pastikan untuk mengenakan pakaian yang sopan, nyaman dan membuatmu percaya diri.

Kenakan pakaian terbaikmu yang bisa membuat terlihat sederhana tapi anggun dan mengesankan.

2. Tanamkan di pikiranmu bahwa semua akan baik-baik saja. Berpikir positif sejak awal akan membuatmu merasa tetap nyaman dan terlihat mengagumkan.

3. Pastikan untuk tidak berpura-pura menjadi orang lain. Jadilah dirimu sendiri yang ceria, menyenangkan dan apa adanya. Berpura-pura menjadi orang lain di kencan kemungkinan besar akan membuatmu merasa canggung bahkan salah tingkah.

4. Saat ngobrol dengan teman kencan, usahakan agar obrolan tersebut menyenangkan. Mulailah dengan obrolan yang ringan seperti bertanya kabarnya, bagaimana akhir pekannya dan apa yang menjadi hobinya.

Obrolan yang awalnya ringan namun nyambung akan membuat kencanmu berjalan sukses dan menyenangkan.

5. Bersikaplah lebih ramah, sopan dan menyenangkan di hadapan teman kencan. Jika pun dirimu tidak menyukai teman kencan, jangan menunjukkan sikap bahwa dirimu tidak menyukainya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi perasaan grogi saat kencan pertama.

Usahakan agar tidak berharap secara berlebihan di kencan pertama ini demi menjaga perasaanmu dari sakit hati atau kecewa jika saja kencanmu tak lanjut ke hubungan yang lebih serius selanjutnya. (Fc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *