oleh

Diantar Ratusan Pendukung, Baginda Polin Lumban Gaol Mendaftar ke PDIP Humbahas

SmartNews, Dolok Sanggul – Diantar ratusan pendukungnya, bakal calon (balon) bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) 2020, Baginda Polin Lumban Gaol mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Humbahas, Jumat (13/9/2019).

Diiringi tim Satlantas Polres Humbahas, massa beserta Baginda Polin bergerak dari Center Baginda, Jl. SM Raja Dolok Sanggul menuju kantor DPC PDIP Humbahas, Jalan Sidikalang, Desa Sirisi-risi, Dolok Sanggul.

Di kantor PDIP, Baginda Polin bersama ratusan tim pemenangan disambut panitia tim penjaringan balon bupati.

Laberto selaku ketua tim panitia didampingi Bendahara Tingkos Martua Silaban beserta fungsionaris lainnya dalam kesempatan itu mengatakan, dari tiga balon bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran, dua kandidat lainnya yakni, Anthony Pasaribu dan Dosmar Banjarnahor sudah mengembalikan berkas pada, Kamis (12/9/2019). Selanjutnya, pada hari terakhir pendaftaran, Baginda Polin Lumban Gaol mengembalikan berkas sekaligus mendaftarkan diri sebagai balon bupati.

Katanya, bahwa mekanisme penjaringan balon bupati dilakukan mulai tanggal 02-13 September 2019.

Selanjutnya, 15 September, pihaknya akan menyampaikan berkas masing-masing balon DPD dan diteruskan ke DPP, paling lambat 23 September 2019.

Setelah dilakukan pemeriksaan berkas pencalonan, Laberto menyampaikan bahwa berkas dari Baginda Polin belum sepenuhnya lengkap. Artinya ada beberapa item yang perlu dilengkapi.

Lebih lanjut, sambung Laberto, sesuai dengan kesepakatan tim penjaringan, untuk kelengkapan berkas balon bupati diberikan toleransi sampai tangal 15 September.

“Sesuai dengan syarat yang diminta oleh Partai, kami menyadari ada beberapa item yang sulit dan memakan waktu yang lama untuk dilengkapi. Untuk itu sesuai dengan kesepakatan tim dan partai, kami memberikan toleransi sampai tanggal 15 September. Kami harap, berkas balon bupati yang sudah mendaftar agar segera dilengkapi,”ujarnya.

Mendengar penjelasan panitia tim penjaringan, tim pemenangan Baginda Polin Lumban Gaol, memohon panitia agar memberikan waktu sampai tanggal 16 September.

“Atas nama kandidat tim pemenangan Baginda Polin Lumban Gaol, kami memohon agar panitia memberikan kelonggaran hingga tanggal 16 September, untuk melengkapi berkas yang kurang. Semaksimal mungkin, sebelum tanggal 16, kami akan berusaha melengkapi berkas dimaksud,” kata Jarunjung Banjarnahor, tim pemenangan Baginda Polin.

Sementara itu, usai mendaftarkan diri ke PDIP, Baginda Polin Lumban Gaol kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pihaknya berharap diterima sebagai kandidat balon bupati dari PDIP.

“Kita sudah mengikuti prosedur penjaringan balon bupati yang dilakukan oleh PDIP. Melalui pendaftaran yang sudah kita tersebut, besar harapan kita, penentu di PDIP ini dapat memilih kita nantinya sebagai balon bupati,” ujarnya.

Ditanya, bagaimana komunikasi politiknya dengan PDIP, Kajati Kalimantan Barat itu menyampaikan, bahwa komunikasi politiknya adalah dengan mengikuti tatacara pendaftaran yang dilakukan PDIP.

“Nanti pihak PDIP akan meminta saran dan poling dari masyarakat, untuk penentuan dukungan,” katanya.

Lanjutnya lagi, selain PDIP pihaknya juga akan membangun koalisi dengan partai lain.

“Dalam pencalonan ini, prinsipnya kita membangun kebersamaan, termasuk membangun koalisi partai-partai. Tidak hanya itu, kita juga akan merajut kebersamaan dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat. Karena dengan bersama kita bisa maju,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Baginda mengutarakan bahwa dirinya sangat serius dan tulus untuk membangun Humbahas sesuai dengan cita-cita mulia masyarakat dan pemrakarsa pemekaran Humbahas.

Disinggung dengan satu nama untuk mendampinginya atau balon wakilnya untuk Pilkada 2020, Baginda masih enggan berkomentar.

“Untuk balon wakil belum bisa kita utarakan. Masih dinamika, ada waktunya untuk deklarasi. Teman-tman wartawan mohon bersabar dan harap maklum,” tutupnya. (AND)

Loading...

Komentar