Antoni Pasaribu Siap Realisasikan Kebutuhan Masyarakat

  • Whatsapp
Bacabup Antoni Pasaribu saat menyampaikan komitmennya di hadapan masyarakat Paranginan. (Foto: AND)

SmartNews, Humbahas – Bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Antoni Pasaribu siap merealisasikan kebutuhan masyarakat jika dirinya terpilih sebagai bupati dalam Pilkada serentak 2020.

Hal itu ditegaskan Antoni saat menghadiri tatap muka dengan masyarakat Paranginan yang dipusatkan di Desa Sihonongan, Kecamatan Paranginan, Sabtu (14/9/2019).

Bacaan Lainnya

Antoni yang merupakan birokrasi tulen di Kemenkeu itu menguraikan, sebagai bacabup dia tidak muluk-muluk dan mengumbar janji kepada masyarakat. Namun dengan bukti nyata siap merealisasikan kebutuhan masyarkat dalam peningkatan taraf hidup.

“Sebagai Bacabup, kita siap teken kontrak kepada masyarakat. Jika kebutuhan masyarkat tidak terealisasi dalam dua tahun, saya siap dikirtisi dan siap mundur,” katanya.

Birokasi ASN di Perpajakan Kementrian keuangan itu mengaku sudah cukup mapan dalam pemerintahan juga dalam mengelola keuangan. Sehingga dengan bekal 35 tahun sebagai ASN, Antoni optimis dapat membawa Humbahas ke arah yang lebih maju.

“Sejak Humbahas mekar tahun 16 tahun lalu, sejarah telah mencatatkan bahwa pemimpin yang berlatar belakang birokrasi telah mengantarkan prestasi Humbahas dalam sepuluh besar secara nasional dalam tata kelola pemerintahan yang baik. Dan itu dibuktikan mantan bupati Humbahas, Maddin Sihombing yang berlatar belakang ASN di Kemendagri,” kata Toni.

Sebagai ASN, Toni optimis dapat mengikuti jejak mantan bupati Maddin mantan ASN. Mengembalikan capaian prestasi dan membawa Humbahas yang lebih maju.

Menurut Toni, dalam tatakelola pemerintahan tidak terlepas dari pelayanan. Sehingga dirinya bertekad memperbaiki tatakelola pemerintahan jika kelak terpilih menjadi bupati. Dalam tatakelola pemerintahan, bahwa kemampuan ASN tidak perlu diragukan, sebab mereka sudah digembleng untuk itu.

“Pada dasarnya, ASN sangat mengerti dan paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Sebab sebagai abdi negara, ASN selalu dihadapkan dengan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Dengan berbekal pengalaman dalam pengelolaan keuangan dan didasari kerinduan, Toni tergerak membangun kampung halaman, meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui ekonomi kerakyatan. “Visi paling utama adalah meningkatkan pendapatan per kapita pendapatan keluarga. Melakukan berbagai terobosan baru yang dimulai dari desa kreatif, mendirikan balai latihan kerja (BLK) serta infrastruktur.

Sementara itu, Charles Sihombing warga Lintongnihuta, menyampaikan bahwa dirinya sangat mengenal sosok Antoni Pasaribu. Merupakan pribadi yang sederhana jujur dan bersahaja.

Antoni Pasaribu juga tercatat sebagai ASN yang cerdas, berprestasi di Perpajakan Kementria Keuangan.

“Berbagai prestasi telah ditorehkan sehingga sudah meneruma sejumlah pengharagaan dari mentri keuangan. Kita tidak usah lagi meragukan bapak Antoni. Beliau sudah teruji dalam dedikasniya di Kementrian keuangan,” tukasnya.

Charles juga mengapresiasi Toni yang siap teken kontrak dengan masyarkat dalam hal merealisasikan kebutuhan masyarkat.

“Saya kira ini tidak main-main dan ini sikap gentlemen dari seorang pemimpin. Dalam kontrak politik, bapak Antoni siap mengundurkan diri jika tidak bisa merealisasikan kebutuhan masyarkat,” tandasnya. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *