Rumah Pensiunan PNS di Sibuluan Indah Disatroni Pencuri

  • Whatsapp
Polisi Olah TKP di Rumah Korban. (Foto: dok-istimewa)

SmartNews, Tapteng – Polres Tapteng menangani kasus tindak pidana pencurian yang terjadi pada, Kamis pagi (26/9/2019) sekitar pukul 06.00 WIB.

Korbannya pensiunan PNS, Hadarian Simatupang (63) warga jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, korban kehilangan sejumlah barang dari rumahnya.

“Aksi pencurian itu diketahui, setelah korban hendak mengantar cucunya ke sekolah. Saat itu, cucunya Laura Simatupang tak melihat kunci sepeda motor dari tempat bisa disimpan,” kata Iptu Rensa Sipahutar mengawali keterangannya.

“Saat itu, Laura Simatupang melihat dari arah luar jendela kamar. Laura melihat jendela sudah terbuka seperti dipaksa dengan menggunakan benda. Sementara pintu kamar tertutup dan dikunci. Saat itu Laura melihat di dalam kamar, dan sejumlah barang seperti baju sudah berserakan,” sambung Iptu Rensa.

Setelah menerima laporan dari korban, polisi kemudian melakukan olah TKP. Hasil olah TKP, barang milik korban yang hilang yakni, satu unit HP merk Advan, sebuah dompet warna merah berisi KTP dan ATM, uang Rp 30 ribu, satu kotak kecil berisi dua cincin emas 22 karat seberat enam gram, dua buah Liontin mata kalung 22 karat seberat enam gram.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta,” sebut Rensa, sembari mengatakan, kasus ini dalam proses penyelidikan polisi untuk mengungkap siapa pelaku pencurian. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *