Stir Tiba-tiba Kaku di Tikungan Manis, Mobil Pick Up Nyaris Terjun Bebas

  • Whatsapp
Kondisi mobil pick up yang nyaris terjun di tikungan manis, Jalinsum Dolok Sanggul-Siborongborong, tepatnya di perlintasan Desa Dolok Margu, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, Kamis (3/10/2019). (Foto: dok-AND)

SmartNews, Dolok Sanggul – Mitsubishi Pick-Up L-300, Nopol BB 8487 DA, nyaris terjun bebas di tikungan manis, Jalinsum Dolok Sanggul-Siborongborong, tepatnya di perlintasan Desa Dolok Margu, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, Kamis (3/10/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut, namun L-300 yang dikemudikan marga Sinaga, ringsek di sisi kiri tepatnya pada bagian pintu diakibatkan benturan ke pohon, yang menjadi palang dari jurang sedalam lima meter itu.

Bacaan Lainnya

Lambok Simamora, (36) warga setempat, kepada wartawan di lokasi kejadian mengaku terkejut mengetahui kejadian itu.

Beruntung mobil L-300 ini menyelinap ke sisi kanan jalan dan terjebak di pohon alpukat.

Dia menjelaskan, sebelumnya L-300 tadi, melintasi tikungan manis di depan rumahnya. Namun, entah kenapa mobil tersebut malah menuju jurang dan nyaris terjun bebas. “Untung ada pohon alpukat yang menjadi palang L-300 ini, kalau tidak mungkin sudah terjun bebas,” ungkapnya.

Warga lainnya marga Situmorang, rekan sopir L-300 tadi kepada wartawan, mengakui pihaknya nyaris terjun ke jurang.

“Kalau bukan karena pohon alpukat, mungkin kami sudah terjun bebas, dan tidak tahu apa yang terjadi,” katanya.

Dia juga menjelaskan, bahwa kerabatnya yang menjadi sopir tersebut masih trauma. “Meski hanya mengalami luka lecet di bagian lengan, namun sopir kita masih trauma,” ucapnya.

Evakuasi Mobil Pick Up dengan Mengerahkan Truk. (Foto: dok-AND)

Situmorang menambahkan, sebelumnya,mereka melaju dari Siborongborong menuju arah Dolok Sanggul. Saat melintasi tikungan manis di perlintasan Dolok Margu, laka tunggal tak terelakkan ketika stir mobil tiba-tiba kaku dan tak bisa dikendalikan.

“Saat melintasi tikungan ini, tiba-tiba stirnya kaku dan lari ke sisi kanan hingga nyaris terjun bebas,” ujar pria, warga Pusuk, Parlilitan ini.

Kasat Lantas Polres Humbahas, AKP Robinson Sembiring melalui Kanit Laka Aiptu J Tampubolon kepada wartawan membenarkan laka tunggal tersebut.

Katanya, setelah di evakuasi dri sisi jurang, mobil tersebut, dibawa ke bengkel. Sementara sang sopir diberikan peringatan agar berhati-hati berkendara. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *