Tapteng Terima 3 Unit Mobil Puskesmas dari Kemenkes RI

  • Whatsapp
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul Didampingi Kadis Kesehatan, Nursyam saat Mengecek Kendaraan Pusling di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng di Pandan, Senin 7 Oktober 2019. (Foto: dok-ist)

SmartNews, Pandan – Pemkab Tapanuli Tengah menerima 3 unit mobil Puskesmas Keliling (Pusling) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2019.

Bantuan Pusling ini kemudian diserahkan oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Senin sore (7/10/2019).

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) atas pemberian bantuan pengadaan 3 kendaraan ini,” kata Bakhtiar.

Dia mengatakan kendaraan Pusling tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Tapteng.

“Saya harap agar petugas Puskesmas dapat lebih giat dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan sehingga dapat menyentuh pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke berbagai pelosok di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Berikanlah pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Nursyam melaporkan kepada Bupati Tapteng, bahwa selain menjadi alat transportasi Petugas Puskesmas, kendaraan Pusling ini juga dapat memberikan kemudahan kepada pasien dalam hal aksesibilitas dan rujukan pasien.

Selain itu, keberadaan kendaraan Pusling ini juga dapat mempermudah pelaksanaan program dan kegiatan puskesmas seperti penyuluhan, monitoring, dan promosi kesehatan.

“Kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwa ketiga unit kendaraan Puskesmas Keliling ini akan diperuntukkan di tiga kecamatan, yaitu wilayah kerja Puskesmas Pandan di Kecamatan Pandan, wilayah kerja Puskesmas Hutabalang di Kecamatan Badiri, dan wilayah kerja Puskesmas Sijungkang di Kecamatan Andam Dewi,” kata Nursyam. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *