Dibangun Tahun 2018, Cold Storage Berbiaya Miliaran Belum Dioperasikan

  • Whatsapp
Cold storage milik Pemko Sibolga di Jalan Abdul Rajab Simatupang, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Pemko Sibolga membangun gudang beku terintegrasi (integrated cold storage) tahun anggaran (TA) 2018, berbiaya Rp 17,2 miliar, di Jalan Abdul Rajab Simatupang, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut).

Proyek tersebut dibangun PT Tekadici Indonesia selaku pemenang tender. Sayangnya, proyek yang dibiayai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), pada Direktorat Pengolahan dan Bina Mutu
tahun anggaran 2018 tersebut tak kunjung dioperasikan.

Bahkan, kesannya telantar, meski telah rampung dibangun dan fasilitasnya pun sudah lengkap. Tampak dari luar, pekarangannya sudah ditumbuhi ilalang dan kotor.

Kepala Bidang (Kabid) Penguatan Daya Saing, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kota Sibolga, Julius P Sihaloho, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa cold storage milik Pemko Sibolga tersebut belum dioperasikan.

“Untuk pemanfaatannya, sedang dalam proses. Mudah-mudahan tahun ini gudang beku terintegrasi tersebut sudah bisa operasional,” singkat Julius P Sihaloho, kemarin. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *