Siap-siap, BKD Humbahas Akan Buka Penerimaan CPNS 2019

  • Whatsapp
Foto: Kepala BKD Humbahas, Domu Lumban Gaol, SPd.

SmartNews, Dolok Sanggul – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi umum, tahun 2019.

Demikian disampaikan Kepala BKD Humbahas, Domu Lumban Gaol saat dikonfirmasi wartawan via selulernya, Selasa (22/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, untuk penerimaan CPNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN), dirinya baru saja berkoordinasi dengan BKN pusat. Hasilnya, diberikan kuota untuk penerimaan CPNS tahun 2019.

“Benar kita akan membuka penerimaan CPNS dari formasi umum tahun 2019. Minggu lalu kita sudah koordinasi dengan BKN pusat. Dan hasilnya, kita diberikan kuota untuk penerimaan CPNS,” jelasnya.

Terkait jumlah CPNS yang akan dibuka di daerah itu, kata Domu, pihaknya belum bisa menginformasikan dan akan terlebih dahulu melapor kepada pimpinan di daerah.

“Masalah jumlah, belum bisa kita sampaikan, karena belum fiks. Yang pasti kita akan membuka penerimaan tahun ini. Dan sebelumnya kita laporkan dulu kepada pimpinan (bupati-red),” ujarnya.

Ditanya, kapan pembukaan penerimaan calon abdi negara itu, mantan Plt. Kadis Naker Humbahas itu enggan menjelaskan.

“Belum bisa kita sampaikan, yang pasti penerimaan itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Katanya lagi, terkait kebutuhan CPNS di Humbahas, sebelumnya pihaknya sudah menyampaikan ke BKN sesuai dengan analisa jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK).

“Kebutuhan CPNS di daerah kita sampaikan ke BKN, lima tahun sekali. Kajiannya sesuai dengan anjab dan ABK. Selanjutnya oleh BKN melakukan evaluasi dan memberikan kuota sesuai kebutuhan daerah,” pungkasnya. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *