Ny Citra Bakhtiar Lantik 10 Ketua PKK Kecamatan

  • Whatsapp
Foto: Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani

SmartNews, Pandan – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik Ketua TP PKK Kecamatan.

Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Bina Graha (Aula) Kantor Bupati Tapteng di Pandan, Rabu (6/11/2019).

Ada 10 ketua PKK kecamatan yang dilantik yakni, Ny. Netty Haris Sihombing dari Kecamatan Sarudik, Ny. Isna Musmulyadi, Kecamatan Barus, Ny. Eva Hermand Habayahan, Kecamatan Pasaributobing, Ny. Deliati Parumuhan Siregar, Kecamatan Pinangsori, Ny. Rosdy Rindu Situmorang, Kecamatan Barus Utara, Ny. Medyasima Poltak Pakpahan, Kecamatan Badiri, Ny. Ramsida Tommit Sianipar, Kecamatan Sorkam Barat, Ny Heddy Tunggul Silalahi, Kecamatan Sirandorung, Ny Somara Hodlan Simanullang, Kecamatan Andam Dewi, dan Ny Ety Sari Bulan, Kecamatan Sibabangun.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Tapteng, Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, seiring dengan tuntutan pembangunan dan kebutuhan masyarakat dalam era reformasi dan otonomi daerah dewasa ini, khususnya dalam mekanisme pengelolaan gerakan PKK, maka peran, tugas, dan fungsi TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah dituntut untuk semakin mampu mendinamisasikan dan memfasilitasi program pemberdayaan keluarga secara profesional dalam mengelola kegiatan yang telah diprogramkan di wilayah kerja masing-masing.

“Dalam usaha untuk meningkatkan pelaksanaan program di masa mendatang, perlu dilaksanakan pembinaan yang terus-menerus secara berkesinambungan, terutama pada tim penggerak PKK kecamatan sebagai ujung tombak pelaksanaan pembangunan dengan 10 Program Pokok PKK,” ujar Ny Citra Bakhtiar.

“Salah satu upaya memacu dan meningkatkan keberhasilan pencapaian program dan untuk meningkatkan kualitas para pengelola gerakan PKK, maka kita melaksanakan kegiatan orientasi kelembagaan dan admistrasi PKK,” imbuhnya.

Selain itu, Ny Citra Bakhtiar juga memaparkan penyelenggaraan tertib administrasi dalam tubuh PKK sebagai kunci sukses pelaksanaan 10 program PKK, baik yang ada di tingkat kabupaten, maupun hingga tingkat desa.

“Ke depan seluruh kader PKK di semua tingkatan diharapkan terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sesuai dengan program prioritas dengan tujuan untuk memberdayakan PKK dan kader sebagai mitra kerja pemerintah dengan bergerak sejalan dengan program-program pembangunan,” sambungnya.

“Semua kader PKK agar dapat melaksanakan pemgumpulan data secara sistematis sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai bahan dalam pengambilan keputusan,” jelasnya.

Diharapkan, dengan kegiatan orientasi tersebut, semua mampu memberi data dan informasi tentang program PKK secara capat, tepat, akurat, dan menyeluruh mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten.

“Saya yakin anggota dan kader PKK yang hadir ini sudah memahami benar tentang keberadaan PKK yang ada di wilayah binaannya masing-masing. Saya harap hasil pelatihan orientasi penguatan kelembagaan dan administarsi saat ini dapat diinformasikan kepada anggota dan kader lainnya, sehingga gerakan PKK akan lebih dioptimalkan lagi, dan dalam membuat program dan pelaksanaannya tidak mengalami kesulitan lagi. Semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjadikan kegiatan ini sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan,” pungkasnya.

Foto: Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Ny Darwin Sitompul Foto Bersama Usai Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Kegiatan Orientasi Kelembagaan dan Admistrasi PKK, Ny. Trisna Hendri Lumbantobing menyampaikan dalam laporannya, bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta wawasan pengurus tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Selain itu tambahnya, juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi sesama ketua tim penggerak PKK kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan dan pengurus tim penggerak PKK Tapteng.

Narasumber pada kegiatan orientasi itu, Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat dan Pembangunan Sarana Prasarana Dinas PMD Tapteng, Hendri Haluka Sitinjak, Tenaga Ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA P3MD) Tapteng Ir. Sunardi. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *