JPTP Pemkab Tapteng Uji Kompetensi

  • Whatsapp
Foto: Kepala BKD Tapteng, Yetty Sembiring (kiri).

SmartNews, Tapteng – Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) mengikuti Uji Kompetensi, selama 2 hari, 27-(28/11/2019).

Acara ini dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapteng, dilangsungkan di Toba Room Pia Hotel Pandan.

Bacaan Lainnya

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Aris Sutrisno didampingi Kepala BKD Tapteng, Yetty Sembiring, membuka resmi kegiatan ini.

“Uji Kompetensi JPTP ini merupakan suatu proses atau tahapan yang harus dilalui untuk menyesuaikan potensi OPD yang ada di lingkungan Pemkab Tapteng, sebagimana diamanatkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang harus diterapkan dalam rangka menuju aparatur yang semakin sejahtera, mandiri, unggul, dan profesional,” ujarnya.

Disampaikan, kegiatan uji kompetensi ini, Pemkab Tapteng bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam penyediaan Assesor dan Psikolog sebagai pihak yang netral dan berkompeten untuk melakukan seleksi.

Untuk itu, Bupati berharap, pejabat yang terpilih hasil dari pelaksanaan seleksi ini benar-benar memiliki kompetensi dan integritas yang memadai untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

“Selamat melaksanakan uji kompetensi. Semoga seluruh rangkaian dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Tapteng, Yetty Sembiring, menyampaikan, pelaksanaan uji kompetensi ini bertujuan meningkatkan kinerja, khususnya mensukseskan visi dan misi Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Materi di hari pertama, pelaksanaan Kompetensi Manajerial Assessment Center, dan hari kedua, pelaksanaan Kompetensi Bidang dan Kompetensi Sosio Kultural/Presentasi Makalah, dan wawancara,” kata Yetty.

Dia menerangkan, peserta kegiatan ini terdiri dari Asisten Administrasi dan Umum, Inspektur, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *