Jejak Harimau Ditemukan di Perkebunan Warga Batang Toru

  • Whatsapp
Ditemukan Jejak Kaki Harimau di Dusun Sipincur, Desa Kebun Hapesong, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. (dok-penrem023)

SmartNews, Tapsel – Heboh diduga seekor harimau menyerang 4 ternak milik warga di Dusun Sipincur, Desa Kebun Hapesong, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Danramil 01/Batang Toru, Kapten Czi Pahlawan dalam keterangan tertulis melalui Penrem 023/KS, Kamis (28/11/2019) mengatakan, sebanyak 4 ekor ternak sapi milik warga menjadi korban. 2 ekor mati dan 2 sekarat.

Bacaan Lainnya

Menurut Kapten Czi Pahlawan, di lokasi perkebunan warga itu ditemukan jejak harimau yang besar. “Jejak itu cukup besar, diduga jejak seekor harimau dewasa,” kata Pahlawan.

Lanjutnya, sebagai tindak lanjut dari adanya indikasi seekor harimau dewasa yang memangsa ternak warga, pihaknya bersama BBKSDA wilayah III Padangsidimpuan, memasang kamera trap (kamera jebak) di kawasan perkebunan itu.

“Informasi adanya kejadian itu berawal dari laporan warga. Jadi, kita bersama tim terkait lainnya turun ke lokasi untuk memastikan informasi tersebut,” jelasnya.

Foto: Kamera Jebak yang Dipasang di Batang Pohon Karet. (dok-istimewa)

“Kita juga sudah minta warga sekitar perkebunan Hapesong untuk berhati-hati saat beraktivitas di kebun,” sambung Danramil 01/Batang Toru.

Dia mengatakan, kejadian pada, Selasa (26/11/2019). Namun, informasinya sampai ke pihaknya pada Rabu (27/11/2019).

“BBKSDA Padangsidimpuan sudah mengirimkan tim ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, dan memasang kamera trap atau kamera jebak. Dugaan kita, harimau yang menyerang ternak tersebut diperkirakan satu ekor,” katanya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *