oleh

Bunda PAUD Tapteng: Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

SmartNews, Pandan – Bunda PAUD Tapteng, Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengatakan, pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD).

Hal itu disampaikan Ny Citra Bakhtiar dalam sambutannya di sosialiasi Bunda PAUD Tapteng yang diadakan Dinas Pendidikan di gedung Panca Prima Pandan, Jalan Sutan Singengu Paruhuman, Kelurahan Sibuluan Baru Kecamatan Pandan, Selasa (03/12/2019).

“Saya berharap, kegiatan ini bukan seremonial belaka, namun bermanfaat bagi kita bersama,” kata Ny Citra Bakhtiar.

Ny Citra juga mengatakan, kegiatan ini perlu diadakan untuk ajang silaturahmi antara Bunda PAUD Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Tujuannya juga untuk dapat meningkatkan mutu PAUD.

“Kepada seluruh Bunda PAUD, saya ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan selama ini. Selamat mengikuti acara ini,” ucapnya.

Dia juga menerangkan bahwa, di Tapanuli Tengah jumlah sekolah PAUD sebanyak 250 sekolah, dengan peserta didik sebanyak 7.084 orang.

Sebelumnya dalam laporannya, Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Tapteng, Samrul Bahri Hutabarat, menyampaikan bahwa, Bunda PAUD adalah simbol, sekaligus mitra utama dalam gerakan nasional PAUD berkualitas, sebagai tokoh Ibu yang merupakan tokoh sentral di setiap jenjang pemerintahan.

Baca Juga :
Sidang Lanjutan Raja Bonaran Situmeang, Saksi Sebut Nama Dirut PT WIS, Siapa?

“Keberadaan Bunda PAUD dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan PAUD yang berkualitas,” ujar Samsu Hutabarat.

Menurut Samsul, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa partisipasi Bunda PAUD, baik yang di desa, kelurahan, dan di kecamatan agar lebih memberi perhatian khusus terhadap pengembangan dan kemajuan PAUD di Tapteng.

“Kiranya melalui pelaksanaan sosialisasi ini, PAUD semakin meningkat, sehingga menghasilkan anak-anak yang cerdas, ceria dan berkarakter,” tuturnya.

Hadir narasumber, Kepala Balai PAUD dan DIKMAS Provinsi Sumatera Utara, Dr. Ulfa Maria, M.Pd.

Acara ini dihadiri Wakil Ketua TP. PKK Tapteng, Ny. Juli Darwin Sitompul beserta jajarannya, para Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Tapanuli Tengah. (ren)

Loading...

Komentar