Manajer PLN UP3 Sibolga, Deny Fitrianto: Pemadaman Bukan Karena Kurang Pasokan

  • Whatsapp
Foto: Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Sibolga, Deny Fitrianto (tengah) Didampingi Humas PLN Sibolga, Marfin Tanjung (kanan) dan Manajer Bagian Jaringan, Ivan Bastian Situngkir (kiri). (snt)

SmartNews, Sibolga – Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga, Deny Fitrianto, mengungkapkan bahwa pemadaman listrik seperti yang terjadi beberapa hari lalu sebenarnya bukan karena kekurangan pasokan listrik.

Sekarang, untuk wilayah Sumut dan Aceh sudah surplus sekirat 150 MW. Maka dipastikan, terjadinya pemadaman bukan akibat kurangnya pasokan listrik.

Deny menjelaskan, pemadaman listrik terjadi akibat gangguan alam yang tidak disengaja. Apalagi saat musim hujan, sering terjadi pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik. Layang-layang juga sering menjadi penyebab gangguan listrik.

“Jadi bukan sengaja kita memadamkan, karena PLN rugi kalau listrik dimatikan. Para pelanggan juga tentunya akan rugi. Kenapa kita bisa lama menanganinya, karena kita harus mencari atau menginspeksi di mana permasalahannya,” ungkap Deny Fitrianto kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Pihaknya mengimbau, jika masyarakat mengetahui ada kejadian atau insiden gangguan listrik, segera diinformasikan kepada PLN, supaya cepat ditangani.

Deny Fitrianto saat itu didampingi Manajer bagian KSA merangkap Humas PLN Sibolga, Marfin Tanjung, Manajer bagian Jaringan, Ivan Bastian Situngkir, Manajer bagian Perencanaan, Gunung Moi Sokhiato Waruwu, dan juga mitra PLN, Martin Manalu.

Deny mengungkapkan, menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, PLN Sibolga sudah menyiapkan petugas khusus yang disiagakan selama 24 jam untuk menjaga pasokan listrik tetap optimal dan andal.

“Siaga Natal dan Tahun baru, momen yang paling kami perhatikan untuk kenyamanan warga yang merayakan. Kita akan tetap mengoptimalkan pasokan listrik kita,” katanya.

Manajer bagian Jaringan, Ivan Bastian Situngkir juga membenarkan, bahwa gangguan listrik sering terjadi akibat ranting pohon yang mengenai jaringan listrik.

Namun, pihaknya sering terkendala membersihkan jaringan dari ranting pohon, karena tidak diberikan izin oleh warga pemilik pohon.

“Permasalahan yang mengakibatkan listrik padam yang paling besar itu, ya akibat pohon,” ucap Ivan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *