oleh

Tuan Marhohas Pasaribu Berangkatkan Antoni Pasaribu Untuk HH1

SmartNews, Dolok Sanggul – Maju menuju Humbang Hasundutan 1 (HH1) melalui Pilkada serentak yang akan digelar 23 September 2020 mendatang, pomparan tuan Marhohas Pasaribu berangkatkan Antoni Pasaribu sebagai bakal calon bupati (Bacabup) yang siap tanding di pentas Pilkada 2020.

Selain pemberangkatan dari tuan Marhohas, Antoni Pasaribu juga didukung kominitas marga lainnya dari Tatea Bulan, Nai Marata, Toga Sihombing, Raja Bius Desa Pasaribu serta ratusan relawan dan simpatisan Antoni yang tersebar di sepuluh kecamatan se Humbahas.

Pemberangkatan kepada ASN Dirjen Pajak, Kemenkeu itu dipusatkan di Posko Pemenangan, Desa Pasaribu, Dolok Sanggul, Senin (2/12/2019).

Op. Simon mewakili keturunan Op Labas, anak sulung Tuan Marhohas dalam kesempatan itu menyampaikan dukungan dan doa kepada Bacabup, Antoni Pasaribu.

Dia juga menggalang kebulatan tekad dan dukungan penuh dari keturunan Tuan Marhohas Pasaribu yang meliputi Op. Labas, Op. Sotarugar, Op. Saudagar dan Op. Mardongan serta marga Boru di Desa Pasaribu.

Asa dapot ma naniluluan jala jumpang nanijalahan, kita harus terlebih dahulu bersatu khususnya keturunan Tuan Marhohas Pasaribu. Selanjutnya kita melangkah ke komunitas marga lainnya untuk meminta doa dan dukungan. Tanpa kesatuan ini usaha kita akan siasia,” katanya.

Baca Juga :
Penampakan Proyek ‘Siluman’ di Desa Sihasto Parlilitan

Senada juga disampaikan dari keturunan dari marga Tatea Bulan. Mewakili marga dari anak sulung Siraja Batak ini, Tombang Sorot Matondang didampingi beberapa keturunan Tatea Bulan menyampaikan dukungan kepada Antoni Pasaribu.

Dia menyebut, Antoni keturunan dari komunitas marga Tatea Bulan merupakan figur yang pas dan cocok melanjutkan pemerintahan di Humbahas untuk lima tahun ke depan. Sebab berbekal pengalaman di birokrasi, Antoni dinilai dapat memulihkan manajemen pemerintahan baik untuk membawa Humbahas yang lebih maju.

Tampakna do Tajomna, Rim Ni Tahi do Gogona. Demikian filosofi batak yang tidak bisa kita abaikan. Kalau kita bersama kita akan kuat untuk menggapai cita-cita kita bersama,” ungkapnya.

Tombang juga mengaku bangga sekaligus terharu sebab masih ada keturunan dari taea bulan yang siap mengabdikan diri untuk kemajuan Humbahas.

“Kita sangat merindukan ini, mudah-mudahan kita satu derap langkah sehingga apa yang kita cita-citakan dapat tercapai,” tambahnya.

Sementara mewakili marga Boru Desa Pasaribu, Sanggup Munte mengaku siap mendukung Antoni Pasaribu sebagai Bacabup Humbahas. Sebab ini merupakan kerinduan bersama.

Baca Juga :
Truk Logging Terbawa Longsor, Segar Simamora Tewas Dalam Jurang

Masih dalam kesempatan yang sama, komunitas Toga Sihombing khususnya Borsak Sirumonggur juga menyampaikan dukungan doa kepada Antoni Pasaribu. Sebagai kandidat bacabup yang mempersunting boru Sihombing, Antoni Pasaribu merupakan figur yang pas memimpin Humbahas.

Menanggapi dukungan dari pomparan Tuan Marhohas, Tatea Bulan, Nai Marata, Raja Bius Pasaribu, Toga Sihombing dan serta ratusan relawan Antoni di sepuluh kecamatan, Antoni didampingi Elgina Sihombing menyampaikan apresiasi kepada komunitas marga Pasaribu dan komunitas marga lainnya.

“Tanpa doa dan dukungan dari marga Pasaribu dan komunitas marga lainnya kami tidak ada apa-apanya. Kami sadar di Humbahas, komunitas marga Pasaribu bisa dihitung tapi untuk membangun Humbahas tidak perlu hitung-hitungan yang penting niat tulus yang didasari cinta kasih membawa Humbahas kearah yang lebih maju,” kata Antoni.

Antoni juga menyampaikan terimakasih kepada semua komunitas lintas marga dan relawan yang senantiasa memberikan dukungan Antoni Pasaribu sebagai Bacabup Humbahas dalam Pilkada serentak 2020.

“Kami berjanji tidak akan mengecewakan dukungan dan kepercayaan ini. Jika terpilih kelak, akan berupaya maksimal membawa Humbahas yang lebih maju,” pungkasnya.

Baca Juga :
Rumah Dinas HKBP Immanuel Disatroni Maling, Uang Persembahan juga Hilang

Sebelumnya, dalam acara pemberangkatan Antoni Pasaribu, dilakukan kebaktian bersama dalam perayaan ekaristi yang dipimpin oleh P. Mario Sihombing OFM Cap. Kebaktian itu juga dirangkai pemberkatan Center Pemenangan Antoni Pasaribu untuk HH1. (and)

Loading...

Komentar