oleh

Bupati Tapteng Serahkan Sertifikat Akreditasi 12 Puskesmas

SmartNews, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan Sertifikat Akreditasi Puskesmas kepada 12 (dua belas) Kepala Puskesmas (Kapus) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) tersebut, dilaksanakan di Grand Ball Room Hotel PIA Pandan, Rabu (11/12/2019).

Loading...

“Selamat atas pencapaian akreditasi puskesmas ini. Saya berpesan agar selalu meningkatkan pelayanan, khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ucap Bupati Bakhtiar.

“Kalau kita melayani pasien di Puskesmas, senyumlah agar pasien cepat sembuh. Ramah bapak ibu, biar pasien cepat sembuh. Dokter, perawat dan bidan merupakan pekerjaan amal. Menolong orang adalah bagian dari tugas, pahala bagi kita semua,” ujar Bakhtiar.

Dia juga minta Kepala Puskesmas agar mempublikasikan setiap pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes melalui Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Winda Darpiannur, M.Kep Ns Sp Kep An mengatakan bahwa, 12 Puskesmas yang menerima sertifikat akreditasi itu, adalah Puskemas Lumut, diterima oleh dr.Juniar Manurung dengan akreditasi Madya.

Baca Juga :
Penumpang Wings Air dari Kualanamu ke Tapteng Panik

Puskesmas Aek Raisan diterima oleh dr. Ramlan Tamba dengan akreditasi Madya. Puskesmas Gontingmahe diterima oleh dr. Hezekiel Sinaga dengan akreditasi Madya.

Selanjutnya, Puskesmas Pasaribu Tobing diterima oleh dr. Marifa Siagian dengan akreditasi Madya. Puskesmas Sipea-pea diterima oleh dr. Julpan dengan akreditasi Madya. Puskesmas Siantar Ca diterima oleh Canggima Simbolon, S.K.M dengan akreditasi Madya. Puskesmas Barus diterima oleh Syahriati Sihotang dengan akreditasi Dasar.

Selanjutnya, Puskesmas Barus Utara diterima oleh dr. Marwati dengan akreditasi Dasar. Puskesmas Andam Dewi diterima oleh Musnimar Simamora dengan akreditasi Madya. Puskesmas Sirandorung diterima oleh Hengky Habayahan, S.K.M dengan akreditasi Dasar. Puskesmas Manduamas diterima oleh drg. Fatty M. Yuda dengan akreditasi Madya, dan Puskesmas Saragih diterima oleh Barakando Nasution, SKM dengan akreditasi Madya.

“Hingga saat ini, dari 25 puskesmas yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, 23 puskesmas telah memperoleh akreditasi. Tahun 2020, akan dilakukan survei akreditasi terhadap dua puskesmas lagi, yaitu Puskesmas Sijungkang di Kecamatan Andam Dewi dan Puskesmas Kedai Tigo di Kecamatan Barus,” jelasnya.

Baca Juga :
Mobil Box Pengangkut Air Mineral Terbalik di Jalinsum Albion Prancis Pinangsori

“Dengan diakreditasinya Puskesmas maka kualitas pelayanan kesehatan perorangan dan masyarakat serta administrasi manajemen Puskesmas terus dijaga dan ditingkatkan, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang semakin baik kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah dalam mendukung visi dan misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Acara itu turut dihadiri oleh Anggota DPRD Tapteng, Kadis Kesehatan Tapteng Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes, Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Winda Darpiannur, M.Kep Ns Sp Kep An, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Ewiya Laili, S.K.M, M.Kes, Kepala Puskesmas se Tapteng dan jajaran Dinas Kesehatan Tapteng, dan undangan lainnya. (ril)

Loading...

Komentar