Diduga Dikerjakan Asal Jadi, TPT Siluman di SMPN 3 Riaria Roboh

  • Whatsapp
Foto: TPT 'Siluman', Roboh. (dok-and)

SmartNews, Dolok Sanggul – Diduga karena dikerjakan asal jadi, tembok penahan tanah (TPT) Siluman di SMP Negeri 3 Desa Riaria roboh. Proyek yang tidak diketahui sumber dananya itu jadi sorotan warga dan pegiat media sosial.

Reinton Siregar (37) warga desa Riaria kepada wartawan, kemarin mengatakan, pekerjaan TPT sepanjang 70 meter itu baru saja selesai dikerjakan. Namun masih hitungan hari TPT Siluman itu sudah roboh.

Bacaan Lainnya

Sampai saat ini kita tidak tahu siapa yang mengerjakan TPT ini. Kata warga setempat, pekerjanyapun dari luar Desa Riaria,” ujarnya.

Reinton mensinyalir TPT itu dikerjakan Siluman. Sebab jika sumbernya dari uang rakyat melalui APBD, sudah pasti diinformasikan melalui papan proyek. Namun mulai dari awal pengerjaan hingga selesai, identitas proyek tidak ditemukan warga.

Sementara amatan wartawan, TPT Siluman yang dipost akun Rein Regar di Group Facebook Kabar Humbang Hasundutan itu ditanggapi 90 komentar, 206 like, delapan moji tertawa, 8 moji heran, dua sedih dan satu marah.

Warganet melalui jejaring sosial facebook diatas juga tidak jarang mencemooh TPT Siluman itu.

Akun FB @Sariaman Situmorang ambruknya TPT Siliman tersebut diakibatkan kesalahan konsultan perencanaan dan pihak pelaksana. @Humisar Rmapea mengaku turut prihatin, kualitas anak bangsa hanya memikirkan keuntungan.

@Natael Tumanggor harusnya memakai tulang besi. @Nixon Lumban Toruan: Amangoiii… Asal Jadi.. Napenting uang masuk kantong ate. #Usut_Tuntas #Pihak_terkait_harus _tegas. @Osman Gaol, Inilah namanya proyek abal-abal.

Sekaitan dengan itu, Lenning Simatupang yang baru saja mutasi dari SMPN 3 Pollung ke SMPN 2 Dolok Sanggul saat dihubungi via ponselnya belum memberi jawaban. (and)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *