Seorang Nelayan Sorkam Dikabarkan Hilang saat Memancing

  • Whatsapp
Foto: Ilustrasi. (Net)

SmartNews, Tapteng – Seorang nelayan dilaporkan hilang saat memancing dengan naik sampan (perahu kutuk-kutuk) di Pulau Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, Sabtu (4/1/2020).

Untuk mencari korban, Kakansar Medan, Toto Mulyono dalam keterangan tertulis, Sabtu malam diterima SmartNews, telah memerintahkan Pos SAR Sibolga untuk turun ke lokasi melakukan Operasi SAR.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto saat dihubungi mengatakan telah bergerak menuju TKP untuk melakukan Operasi SAR.

Menurut Hari, peristiwa itu awalnya diketahui setelah pihaknya menerima informasi dari Posmat AL Sorkam, Serka Simamora yang menyebutkan bahwa ada nelayan yang hilang saat memancing.

“Nelayan tersebut bernama Aries (55) warga Desa Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat, Tapteng, diduga jatuh dari sampannya saat memancing,” ujar Hari.

Menurut Hari, korban berangkat dari rumah seorang diri untuk memancing pada pukul 10.15 WIB.

“Kecurigaan awalnya dari nelayan lain yang melihat sampan korban terombang ambing dan memutar-mutar. Sementara posisi mesin sampan masih hidup tetapi tidak ada awaknya,” jelasnya.

Foto: Personil SAR Sibolga saat Akan Menuju Lokasi Untuk Operasi SAR.

“Saksi yang merupakan tetangga korban berusaha melakukan pencarian terhadap korban, namun tidak kunjung ditemukan. Setelah itu, nelayan lainnya membawa perahu korban ke daratan pada pukul 11.35 WIB, dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Posmat AL Sorkam dan kemudian dilakukan pencarian korban bersama para nelayan di lokasi kejadian,” paparnya.

“Setelah dicari namun tidak ditemukan kemudian kita menerima laporan kejadian itu untuk dilakukan Operasi SAR,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *