Bupati Taput: Saya Tidak Butuh ABS

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan.

SmartNews, Tarutung – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, didampingi istri, Satika Simamora melakukan syukuran Tahun Baru 2020.

Acaranya dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati, Jalan Ahmad Yani No. 1 – Tarutung, Sabtu (4/1).

Syukuran tahun baru ini dihadiri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Tapanuli Utara dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Acara diawali dengan kebaktian, dipimpin oleh Pdt. Demak Simanjuntak.

“Kita berkumpul saat ini sebagai bentuk rasa syukur sekaligus meminta kepada Tuhan agar senantiasi memberkati Tapanuli Utara beserta seluruh isinya, agar Tapanuli Utara semakin baik. Berbagai persoalan yang kita hadapi seperti tata ruang dan tata kota, air bersih, infrastruktur jalan yang harus segera ditangani. Tahun ini minimal desain sudah ada untuk segera dieksekusi, pelebaran jalan nasional sepanjang Tarutung hingga Siborong-borong agar dapat mengurai kemacetan,” ucap Bupati Nikson mengawali sambutannya.

Dia menekankan keseriusan seluruh jajarannya dalam mewujudkan tahun gotong royong serta agar sistem di pemerintahan selalu ditingkatkan ke arah yang lebih baik.

Bupati juga berpesan agar semua tempat usaha wajib mendukung dan memasarkan hasil karya UMKM Taput bahkan termasuk memerintahkan Satpol PP dan Badan Perijinan untuk aktif melakukan razia.

“Hal-hal baik yang telah kita kerjakan selama ini jangan sampai hilang untuk tahun berikutnya. Sistem harus berjalan dengan baik, kalau sistem sudah jalan, temuan-temuan tidak akan muncul, fungsi sosial kontrol juga agar diletakkan pada sistem, hal ini harus diawali dengan perencanaan yang matang,” ujar Nikson.

“Perencanaan pembangunan 5 tahun kedepan membutuhkan data lengkap dan kajian yang detail, termasuk agar usulan kita dapat direalisasikan pemerintah pusat terutama sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Dinas teknis wajib menjawab seluruh pertanyaan dan keluhan masyarakat termasuk melalui media sosial,” tegasnya.

“Kepada seluruh jajaran saya, Damailah di hati damailah di bumi damailah di surga, mari semua bekerja untuk rakyat bukan untuk saya karena saya tidak butuh ABS (asal bapak senang). Doakan kami agar semakin bijaksana dalam mengambil kebijakan. Saya selalu meminta kepada Tuhan agar kita semua memiliki ‘empaty’,” jelas Bupati.

Foto: Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan Didampingi Istri Satika Simamora.

Sambutan Forkopimda yang diwakili Ketua DPRD mengucapkan terimakasih atas pembangunan pada kepemimpinan Bupati Nikson Nababan selama 5 tahun lebih.

“Banyak sudah kebersamaan yang telah dilalui dalam membangun Tapanuli Utara, kami merasakan keseriusan dan kerjasama yang sangat luar biasa dari Bapak Bupati. Selamat Tahun Baru dan selamat berkarya untuk kita semua agar semakin lebih gigih lagi,” ucap Poltak Pakpahan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Taput AKBP Horas M. Silaen, Dandim 0210/TU Agus Rony Widodo, Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Kejari/mewakili, Wakil Ketua TP. PKK Taput Ny. Marsaulina Sarlandy Hutabarat, Wakil Ketua DPRD Fatimah Hutabarat dan beberapa anggota DPRD, para Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan OPD, Camat, UPT, Korwil Pendidikan, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah TK/SD/SMP Negeri-Swasta serta para Guru dan PPL. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *