Menpora Dukung Pengembangan Wisata Olahraga di Taput

  • Whatsapp
Foto: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali didampingi Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, meninjau beberapa tempat di Kabupaten Tapanuli Utara, mulai dari Lapangan Mini Siborongborong, Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong serta Lapangan Serbaguna Tarutung, Jumat (3/1/2020).

SmartNews, Taput – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali didampingi Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, meninjau beberapa tempat di Kabupaten Tapanuli Utara, mulai dari Lapangan Mini Siborongborong, Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong serta Lapangan Serbaguna Tarutung, Jumat (3/1/2020).

Pada kesempatan ini, kepada Menpora Zainudin, Bupati Nikson menyampaikan bahwa Kabupaten Tapanuli Utara sangat membutuhkan Sport Center dan berbagai sarana olahraga untuk melahirkan atlet-atlet berbakat.

Bacaan Lainnya

Usai peninjauan beberapa lokasi tersebut, rombongan Menpora dan anggota DPR RI lamhot Sinaga disambut ramah tamah yang juga dihadiri Dandim 0210/TU, Agus Roby Widodo dan Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen serta para pengurus berbagai organisasi kepemudaan Tapanuli Utara, di rumah dinas Bupati, Jalan Ahmad Yani Nomor. 1 Tarutung.

“Saya berharap kunjungan Bapak Menteri ini akan memberikan sebuah titik terang bagi pembangunan wisata olahraga di Tapanuli Utara. Kami sampaikan juga bahwa dengan keterbatasan APBD Tapanuli Utara, masih fokus pada infrastruktur jalan sebagai interkoneksi antar daerah termasuk pendidikan dan kesehatan. Animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap beberapa cabang olahraga, sangat membutuhkan dukungan dana dari APBN,” ucap Bupati Nikson mengawali sambutannya.

“Untuk mendukung wisata olahraga di Tapanuli Utara, kami sangat membutuhkan pembangunan GOR (Gedung Olah Raga), arena pacuan kuda dan motorcross serta lapangan sepakbola dengan standard yang memadai di Tarutung dan Siborong-borong. Kami juga sudah membuat dan menyampaikan agenda pariwisata di Tapanuli Utara ke Kementerian Pariwisata, di antaranya berupa wisata olahraga tersebut ditambah dengan Gantole-paralayang serta lomba marathon,” tambah Nikson.

Menpora mengatakan sangat mendukung rencana Pemkab Taput dalam pembinaan atlet olahraga sekaligus untuk pengembangan Wisata Olahraga dan akan mengupayakan agar dibantu oleh dana pusat.

“Kami bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sepakat untuk pengembangan ‘sport tourism’, berarti semangat kita dengan Pak Bupati tidak jauh-jauh. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat terealisasi. Selain untuk peningkatan prestasi olahraga, Kemenpora juga berupaya dalam penguatan ideologi dan budaya bangsa agar para generasi muda kita tidak mudah disusupi paham radikal,” ucap Menpora Zainudin Amali usai menerima cenderamata dari Bupati Tapanuli Utara. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *