oleh

Kebakaran Hebat di Perbatasan Sibolga-Tapteng Hanguskan Puluhan Rumah

SmartNews, Sibolga – Polres Sibolga merilis kebakaran hebat yang terjadi di pemukiman padat penduduk di perbatasan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, pada Kamis (23/1/2020) sore.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin kepada wartawan Kamis malam, menjelaskan, lokasi kebakaran di Jalan Pasir Bidang, Lorong 6 dan 7, Kelurahan Aek Habis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

“Jumlah rumah yang terbakar diperkirakan berkisar 24 unit, pada umumnya bangunan rumah terbuat dari bahan kayu dan berada di atas perairan pantai laut Sibolga,” kata Sormin.

Menurutnya, berselang 15 menit setelah kejadian tepatnya pukul 18.15 WIB, petugas pemadaman kebakaran dari Kota Sibolga tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Petugas BPBD Kota Sibolga, Polres Sibolga dan jajarannya dari Polsek Sibolga Selatan, Koramil Kota dan Pemko Sibolga serta masyarakat sekitar lokasi ikut berjibaku memadamkan api.

“Pada pukul 19.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan,” jelas Sormin.

Sementara para korban kebakaran saat kejadian juga berupaya mengevakuasi barang-barang berharga dari dalam rumah mereka yang masih dapat diselamatkan.

Pascakebakaran, Dinas Sosial Pemko Sibolga langsung mendirikan tenda pengungsian sementara bagi para korban kebakaran, serta membuat dapur umum di lokasi.

“Saat ini Polres Sibolga berkordinasi dengan Pemko Sibolga dalam hal pendataan korban kebakaran,” sambungnya.

Foto: Kapolres Sibolga AKBP Triyadi Didampingi Kasubbag Humas Iptu R Sormin saat Berada di Lokasi Kebakaran.

Katanya, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Begitu juga kerugian belum dapat diperkirakan.

Soal sumber api penyebab terjadinya kebakaran hebat tersebut, Sormin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Sumber api hingga saat ini masih dalam penyelidikan,” sebutnya. (red)

Komentar

News Feed