VIDEO Kebakaran Hebat di Perbatasan Sibolga Tapteng

terabkar

SmartNews, Sibolga – Polres Sibolga merilis kebakaran hebat yang terjadi di pemukiman padat penduduk di perbatasan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, pada Kamis (23/1/2020) sore.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin kepada wartawan Kamis malam, menjelaskan, lokasi kebakaran di Jalan Pasir Bidang, Lorong 6 dan 7, Kelurahan Aek Habis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

Jumlah rumah yang terbakar diperkirakan berkisar 31 unit, pada umumnya bangunan rumah terbuat dari bahan kayu dan berada di atas perairan pantai laut Sibolga.

Pada pukul 18.15 WIB, petugas pemadaman kebakaran dari Kota Sibolga tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Petugas BPBD Kota Sibolga, Polres Sibolga dan jajarannya dari Polsek Sibolga Selatan, Koramil Kota dan Pemko Sibolga serta masyarakat sekitar lokasi ikut berjibaku memadamkan api. Dan pada pukul 19.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan.

Sementara para korban kebakaran saat kejadian juga berupaya mengevakuasi barang-barang berharga dari dalam rumah mereka yang masih dapat diselamatkan.

Pascakebakaran, Dinas Sosial Pemko Sibolga langsung mendirikan tenda pengungsian sementara bagi para korban kebakaran, serta membuat dapur umum di lokasi.

“Saat ini Polres Sibolga berkordinasi dengan Pemko Sibolga dalam hal pendataan korban kebakaran,” kata Sormin.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Begitu juga kerugian belum dapat diperkirakan.

Soal sumber api penyebab terjadinya kebakaran hebat tersebut, Sormin mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Sumber api hingga saat ini masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *