Dihadang Polisi, Pria Ini Lempar ‘Sesuatu’ di Depan Penginapan

  • Whatsapp
Foto: Tersangka (baju merah)

SmartNews, Sibolga – Seorang pria berinisial TT (35) ditangkap petugas di dekat salah satu penginapan di Jalan Imam Bonjol, Kota Sibolga. Pria ini kedapatan melempar plastik diduga berisi sabu ketika motor yang dinaikinya dihadang petugas, Selasa (14/1/2020).

Warga Dusun VI Jembatan Timbo, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, itu pun digelandang petugas ke Mapolres Sibolga, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Bacaan Lainnya

“Tersangka TT mengakui, barang haram (sabu) tersebut dibeli seharga Rp1,1 juta dari seseorang yang identitasnya telah dikantongi petugas,” ungkap Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/1/2020).

Tersangka mengaku sudah tiga kali memesan sabu dari orang yang sama untuk dikonsumsi. Selain di Sibolga, tersangka juga pernah membeli barang haram tersebut dari Tapteng.

“Sebelum ditangkap, tersangka dibonceng naik motor di Jalan Imam Bonjol Sibolga di dekat salah satu penginapan. Petugas menghadang dan tersangka membuang bungkusan berisi sabu,” sebut Sormin.

Sementara pengemudi motor langsung kabur melarikan diri. Tersangka telah menjalani tes urin dan hasilnya positif mengandung ampetamin.

Tersangka TT ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melapas pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari UU 35/2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (sns)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *