Keluarga Besar SD Swasta Santa Melania Sarudik Bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Keluarga Besar SD Swasta Santa Melania Sarudik Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran
Foto: Kepala Sekolah SD Swasta Santa Melania Sarudik, Sr.Yohana Sembiring, SCCM Didampingi Ketua Kesejahteraan Keluarga (Keskel) SD Swasta ST Melania Sarudik Haposan Simbolon saat Menyerahkan Bantuan di Posko Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kota Sibolga. (Erick Damanik)

SmartNews, Tapteng – Keluarga besar Sekolah Dasar (SD) Swasta Santa Melania Sarudik terpanggil untuk membantu korban kebakaran rumah di perbatasan Sibolga Tapteng di Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

Penyerahan bantuan diawali di salah satu rumah, tempat orangtua murid SD Swasta Santa Melania Sarudik mengungsi di Jalan Jalak, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Menjumpai orangtua kami di sini. Berdoa bersama, sekaligus mengantar bantuan sosial dari para murid, orangtua dan sekolah,” kata Ketua Kesejahteraan Keluarga (Keskel) SD Swasta Santa Melania Sarudik, Haposan Simbolon.

“Jangan di lihat dari bantuan yang kami bawa ini, tetapi maknanya. Kami turut merasakan apa yang dirasakan orangtua kami,” ucap Haposan.

Haposan mengatakan, korban kebakaran rumah yang terjadi pada Kamis (23/1/2020) lalu di perbatasan Sibolga Tapteng salah satunya adalah rumah orangtua dari murid asal sekolah mereka.

“Mereka (orangtua murid SD Swasta Santa Melania Sarudik) mengungsi sementara ke rumah kerabat nya di jalan Jalak ini. Dan ini kali kedua kami serahkan bantuan tersebut kepada orangtua murid kami,” jelasnya.

Selanjutnya, rombongan keluarga besar SD Swasta Santa Melania Sarudik yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Sr.Yohana Sembiring, SCMM bersama guru lainnya menyerahkan bantuan ke Posko Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kota Sibolga.

“Kami mengantarkan bantuan berupa beras, minyak, air mineral, pakaian layak pakai 8 karung,” ujar Kepala Sekolah SD Swasta Santa Melania Sarudik, Sr.Yohana Sembiring,SCMM kepada SmartNews usai penyerahan bantuan.

“Ini murni sumbangsih dari orangtua siswa untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah. Bantuan yang sedikit ini semoga bisa meringankan beban para korban kebakaran rumah,” ucapnya.

Kebakaran yang melanda kawasan pemukiman warga di perbatasan Sibolga Tapteng terjadi pada Kamis 23 Januari 2020. Menghanguskan puluhan unit rumah warga. (Erick)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *