PDI Perjuangan Bantu Korban Kebakaran di Perbatasan Sibolga Tapteng

  • Whatsapp
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga, Edi Polo Sitanggang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. (foto: snt)

SmartNews, Sibolga – Keluarga besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai untuk korban kebakaran di perbatasan Sibolga-Tapteng, di Kelurahan Aek Habil dan Kelurahan Pasir Bidang, Selasa petang (28/1/2020).

Ada juga bantuan dari Anggota DPR RI, Sihar Sitorus, disampaikan Ketua DPC Sibolga, Edi Polo Sitanggang, bersama Ketua DPC Tapteng, Horas Sampetua Hutagalung, didampingi para penasihat, pengurus dan kader PDI Perjuangan kepada para korban di tenda pengungsian.

Edi Polo Sitanggang yang juga Wakil Wali Kota Sibolga mengatakan, keluarga besar PDI Perjuangan ikut berduka dan bersedih atas musibah kebakaran yang menimpa para korban. Diharapkan, bantuan tersebut bermanfaat, serta dapat meringankan beban para korban.

“Semuanya dipastikan mendapat bantuan dari PDI Perjuangan. Karena bantuan ini tidak hanya untuk warga Sibolga saja, tetapi juga warga Tapteng yang menjadi korban musibah kebakaran,” tutur Edi Polo Sitanggang.

Edi Polo kemudian menyampaikan kata penghiburan seraya mengajak para korban untuk bangkit dan bersemangat menjalani kehidupan, jangan larut dalam duka dan kesedihan.

“Kita ambil hikmah atas musibah ini. Ayo kita semua berdoa dan berusaha, semoga bapak dan ibu sekalian diberikan rizki yang berlipat ganda dari Tuhan, sehingga dapat membangun kembali rumahnya masing-masing,” tutur Edi Polo.

Di kesempatan itu, penasihat DPC PDI Perjuangan Tapteng, Jamarlin Purba, juga menyampaikan harapan yang sama kepada korban yang tertimpa musibah.

“Doakan juga, agar PDI Perjuangan senantiasa peduli terhadap kepentingan masyarakat. Begitu pula dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga, Bapak Edi Polo Sitanggang, yang berniat mencalon dalam Pilkada Sibolga 2020, kita doakan semoga berhasil,” ucap Jamarlin Purba.

Sebelumnya, terjadi peristiwa kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di perbatasan Sibolga-Tapteng, yakni Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapteng dengan Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis malam (23/1/2020).

Polres Sibolga mencatat, 24 unit rumah warga yang terbuat dari dinding papan dan berada pada di atas permukaan laut luluh lantak dilalap si jago merah.

Rumah warga yang terbakar tersebut dihuni 30 Kepala Keluarga (KK), yakni 23 KK di lorong 6, dan 7 KK di lorong 7. Pascaperistiwa kebakaran, sudah banyak pihak yang menyalurkan bantuan kepada korban. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *