Bupati Taput Pernah Ikut Ujian CPNS Tapi Tidak Lulus

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan Menyalami Siswa Siswi SD di Daerah itu Dalam Satu kegiatan yang Dihadiri, Beberapa Waktu Lalu. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, TarutungBupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan ternyata pernah mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Dalam Negeri, namun tidak lulus.

Bupati Nikson Nababan menyampaikan hal itu saat membuka secara resmi ujian CPNS Formasi tahun 2019, di ruang ujian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (6/2/2020).

Bacaan Lainnya

Dia bermaksud menyampaikan hal itu untuk memotivasi para peserta ujian CPNS.

“Saya juga dulu pernah ikut ujian CPNS di Kementerian Dalam Negeri tapi gak lulus, berarti jalan hidup saya tidak di situ, Tuhan pasti menunjukkan yang terbaik untuk kita. Jadi apapun yang kamu lakoni, harus tetap maksimal untuk menghasilkan yang terbaik,” ujar Nikson tanpa menyebut di tahun berapa dirinya mengikuti seleksi CPNS tersebut.

Bupati dua periode itu juga berpesan agar peserta ujian CPNS tetap semangat dan harus tetap maksimal untuk mendapatkan yang terbaik.

“Tetapi jangan berkecil hati dan putus asa jika tidak menang. Tidak harus jadi PNS biar bisa maju dan meraih cita cita. Jalan hidup setiap orang berbeda,” ucapnya.

Kepala BKD Tapanuli Utara, Hotman Nababan mengatakan penerimaan CPNS Formasi 2019 Pemkab Tapanuli Utara sebanyak 249 orang, peserta yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar ini sebanyak 2.965 orang.

“Seleksi ini akan dilaksanakan selama 3 hari, 5 (lima) sesi dalam sehari dimana masing masing sesi diikuti sebanyak 200 orang peserta,” ucap Hotman. (rh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *