oleh

Prakiraan Cuaca BMKG di Sibolga Tapteng Hingga Minggu 9 Februari 2020

SmartNews, Tapteng – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Meteorologi Klas III F.L Tobing Tapanuli Tengah menginformasikan kondisi cuaca di untuk daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, Sabtu-Minggu 8-9 Februari 2020.

Berdasarkan keterangan tertulis diperoleh SmartNews, Sabtu (8/2/2020), BMKG menyampaikan bahwa ada potensi gelombang tinggi mencapai 2.5 meter akan terjadi di wilayah Perairan Kepulauan Nias-Sibolga dengan keadaan angin umumnya bertiup dari Selatan hingga Barat Daya dengan kecepatan angin 04-15 knots.

Prakiraan ini berlaku mulai pukul 09.00 WIB, Sabtu (8/2/2020) pagi hingga pukul 09.00 WIB pagi, Minggu (9/2/2020). “Catatan, gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang yang tertera diatas,” tulis BMKG.

Sementara prakiraan cuaca, untuk pagi, siang, malam dan dini hari di daerah Kecamatan Pinangsori, cerah berawan, hujan ringan, hujan sedang dan berawan.

Di daerah Pandan, berpotensi cerah berawan, hujan ringan, hujan sedang dan berawan pada pagi, siang, malam dan dini hari.

Sementara itu untuk daerah Kota Sibolga, pada pagi, siang, malam dan dini hari umumnya cerah berawan, hujan ringan, hujan sedang serta berawan.

“Untuk daerah Barus, prakiraan cuaca pada pagi, siang, malam dan dini hari, cerah berawan, hujan ringan, hujan sedang dan berawan,” tulis BMKG Meteorologi Klas III F.L Tobing Tapanuli Tengah. (snt)

Komentar

News Feed