Kebakaran Dekat Rumah di Sibolga, Polisi: Ada yang Membakar Sampah

  • Whatsapp
Foto: Saat Terjadi Kebakaran di Areal Perbukitan di Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga.

SmartNews, Sibolga – Kebakaran di dekat rumah warga terjadi di Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (21/2/2020).

Lokasi kebakaran tepatnya di areal perbukitan Parombunan, Jalan SM Raja, Gg Ambroba, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, berdekatan dengan sekolah SD MIN 2 Islamiyah Sibolga.

Polisi menyebut, kebakaran tersebut terjadi karena adanya seorang warga membakar sampah sehingga api menjalar ke areal semak belukar.

“Identitas pembakar sampah tersebut telah kita kantongi,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis, Jumat malam.

Menurut Sormin, areal perbukitan yang terbakar itu seluar 20 meter.

“Api sudah padam total sekitar pukul 16.15 WIB setelah petugas pemadam kebakaran Pemkot Sibolga bersama 4 armadanya dikerahkan ke lokasi dibantu masyarakat,” jelasnya.

“Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Saat ini kasus tersebut masih dalam proses Polres Sibolga,” sambungnya.

Terkait terjadinya kebakaran itu, Polres Sibolga juga mengimbau masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan tempat.

“Jika harus membakar sampah agar tetap diawasi sehingga api tidak menjalar, apalagi saat ini musim kemarau,” Sormin menambahkan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *