Tak Cukur Jenggot dan Rambut Tak Rapi, Sejumlah Polisi di Tapteng Ditindak!

  • Whatsapp
Foto: Beberapa Personil Polres Tapteng Kena Tindakan Disiplin. (Foto: Dok_snt)

SmartNews, Tapanuli Tengah – Polres Tapteng melaksanakan operasi penegakan penertiban disiplin terhadap personilnya, Kamis (20/2/2020).

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk kegiatan pengawasan terhadap personil Polri, khususnya Polres Tapteng dalam rangka mendisiplinkan anggota dan meniadakan pelanggaran,” ujar Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin Kepala Seksi Propam Iptu Dela Antomi bersama Provos, usai upacara hari kesadaran nasional di Polres Tapteng.

Dalam giat ini, dilakukan pemeriksaan fisik senjata api dinas, sikap tampang dan kelengkapan ADM personil.

Pada pelaksaan kegiatan ini, ditemukan sejumlah personil Polres Tapteng yang melanggar aturan sikap dan tampang sebagaimana diatur dalam kedinasan Polri, yakni rambut tidak rapi serta jenggot yang tidak dicukur.

“Kepada personil yang melakukan pelanggaran tersebut dilakukan tindakan disiplin oleh Seksi Propam Polres,” kata Sukamat.

Sementara itu, pada pelaksanaan pemeriksaan dan pengecekan pemakaian dan perawatan serta pengamanan senjata api dinas, semua personil yang terdaftar taat dan mematuhi aturan sebagaimana berlaku.

“Tidak ditemukan personil yang melanggar aturan administrasi pemilikan senjata api dinas, serta kebersihannya,” jelasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *