Kebakaran Terjadi Lagi di Tapteng

lagi
Foto: Kebakaran di Perbukitan di Areal Dekat Perumahaan Asri Sibuluan, Sarudik, Tapteng, Senin 24 Februari 2020. (Foto: edd)

SmartNews, Sarudik – Kebakaran kembali terjadi di salah satu perbukitan dekat Perumahan Sibuluan Asri, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, Senin (24/2/2020).

Pantauan SmartNews, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun hingga saat ini api belum dapat dipadamkan. Proses pemadaman masih berlangsung.

Bacaan Lainnya

Plt. Camat Sarudik, Harrys Sihombing, di dampingi Lurah Sibuluan Nalambok, Togar Banjarnahor saat ditemui di lokasi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Lokasinya tepat di dekat perumahan Sibuluan Asri dan pemukiman warga di sekitar perbukitan,” kata Harrys.

Dia menjelaskan, tim gabungan yang terlibat dalam pemadamanan kebakaran ini, yakni TNI-Polri, BPBD, Damkar bersama warga.

Terkait kebakaran itu, dia mengatakan telah menyampaikan kejadian kebakaran tersebut kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kami telah laporkan kejadian kebakaran ini kepada Bupati Tapteng. Beliau berpesan agar hal serupa tidak terulang kembali, dan pemerintah kecamatan, lurah, kepala desa, berkoordinasi dengan instansi terkait untuk benar-benar memonitor dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayah masing-masing,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia juga mengimbau warga, agar tidak melakukan pembakaran lahan mengingat cuaca musim kemarau.

“Jangan sembarangan lah warga untuk membakar apapun, karena jika tidak diperhatikan bisa membuat kebakaran, apalagi musim kemarau,” Harrys menambahkan. (edd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *