Polisi Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Tapteng

  • Whatsapp
Foto: Polisi Tapteng saat Melakukan Pemadaman Api yang Membakar Lahan di Wilayah Hukum Polsek Panda , Rabu 27 Februari 2020.

SmartNews, Pandan – Kebakaran lahan terjadi di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Pandan, sejak beberapa hari terakhir.

Kapolsek Pandan Iptu Zulkarnaen Pohan melalui Paur Humas Polres Ipda Julius Sinurat dalam keterangan tertulis, Rabu (27/2/2020) menjelaskan, dari pantauan kepolisian di wilayah Kecamatan Pandan, kebakaran lahan terjadi pada Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 12.00 WIB seluas 1,5 hektar di Kelurahan Aek Tolang Induk.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya kebakaran lahan juga terjadi di perbukitan seluas 2 hektar di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, pada Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Pada hari yang sama, kebakaran lahan seluas 1 hektar pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB di samping kantor Navigasi Sibolga, Kelurahan Pondokbatu, Kecamatan Sarudik,” kata Julius.

Foto Pelaku Pembakaran Lahan yang Diamankan Polisi.

Menurut Julius, kebakaran lahan kembali terjadi pada esok hari, Senin (24/2/2020) siang, pukul 11.00 WIB di atas lahan seluas 2 hektar di Lingkungan IV Barung-barung, Kecamatan Tukka

“Pada hari yang sama, kebakaran juga terjadi di lahan 2 hektar di sekitaran komplek BKKBN Kelurahan Sibuluan Nalambok, Sarudik. Selanjutnya pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIB kebakaran lahan juga terjadi di Dusun Sibuni buni, Kelurahan Sibuluan Nalambok, seluas 4 hektar,” paparnya.

Kebakaran terus terjadi hingga keesokan harinya, Rabu (26/2/2020) seluas 1 persil di Lingkungan V Kelurahan Pondokbatu, Sarudik.

“Kemudian kebakaran juga terjadi pada Kamis (27/2/2020) di lahan Yayasan Santa Maria Lingkungan I, Kelurahan Aek Tolang Induk, Kecamatan Tukka, Tapteng,” jelasnya.

Foto: Pelaku Pembakaran Lahan yang Diamankan Polisi.

“Tindakan yang dilakukan kepolisian adalah melakukan pemeriksaan korban pemilik lahan serta mengamankan pelaku pembakaran lahan di wilayah hukum Polsek Pandan,” ungkap Julius.

Lanjutnya, pelaku pembakaran lahan di wilayah hukum Polsek Pandan sebanyak 3 orang.

“Ada pelaku pembakaran lahan tersebut membuat surat pernyataan dan berstatus wajib lapor. Ada juga sampai saat ini masih proses sidik di Sat Reskrim Polres Tapteng,” Julius menambahkan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *